HUT Ke-16, Prabumulih Pos Luncurkan Versi Online

HUT Ke-16, Prabumulih Pos Luncurkan Versi Online

SYUKURAN : Bertepatan dengan ulang tahun ke-16, koran harian Prabumulih Pos menggelar syukuran dengan memotong tumpeng. Foto: Liza pentas--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – Bertepatan dengan ulang tahun ke-16, koran harian Prabumulih Pos kini bikin terobosan baru. Yakni menerbitkan koran online Prabumulih Pos.
 
“Mulai hari ini (kemarin,red) kita mulai menerbitkan koran Prabumulih Pos versi onlinenya,” ungkap General Manajer Harian Prabumulih Pos, Arafik Zamhari, disela-sela syukuran ulang tahun ke-16 koran Prabumulih Pos, kemarin (12/9/2022).
 
Menurut mantan ketua KNPI Kota Prabumulih ini, selain tuntutan zaman, tujuannya tentu saja untuk memanjakan pelanggan dan pembaca setia Koran Kebanggaan Uhang Prabu ini.  
 
Dikatakan Rafik, pembaca Prabumulih Pos bukan hanya kalangan tertentu saja. “Kelompok umur yang masih suka pegang koran, tetap bisa menikmati berita-berita Prabumulih Pos versi cetak. Sedangkan anak muda yang tidak bisa jauh dari handphone, versi online ini solusinya,” kata dia.
 
Cukup klik: koranprabumulihpos.sumeks.co, sambungnya, pembaca harian Prabumulih Pos sudah bisa menikmati atau membaca koran Prabumulih Pos versi online.
 
 
Isinya apa? Ya, berita-berita dan iklan di koran Harian Prabumulih Pos yang terbit hari itu. Pembaca cukup tekan pointer pada berita yang ingin dibaca. Keluar isi berita. Full satu layar. Tidak perlu harus menggeser-geserkan tangan untuk memperbesar dan mengecilkan huruf. Jadi koran online ini lebih mudah dan enak dibaca.
Berbeda dengan online prabumulihpos.disway.id. “Kalau di online prabumulihpos.disway.id, beritanya update.
 
Tapi, kalau di koranprabumulihpos.sumeks.co, isinya berita yang ada di koran. Itu yang dionline-kan,” bebernya.
 
SCAN KODE QR KORANPRABUMULIHPOS.SUMEKS.CO
 
Sebetulnya, ada hal istimewa lain dari koran online. Nilai plus-nya, lebih hidup (live). Para pemasang iklan (klien) bisa berpromosi secara multimedia. Iklan display versi cetak, ketika sudah masuk koran online, bisa ditambahkan video, suara, narasi atau link ke website tertentu. Nanti iklan multimedia itu, dapat dishare ke website ataupun youtube pengiklan. 
 
Begitu juga dengan beritanya. Selain foto, bisa ditambahkan video maupun audio.
 
Sementara itu, Wakil Direktur PT Citra Prabu Media –perusahaan yang menaungi koran Prabumulih Pos, Mukhlis Trijaya menambahkan koran online Prabumulih Pos ini merupakan ide besar Direktur Utama (Dirut) Sumatera Ekspres Group (SEG)  H M Muslimin SH MH. Diterjemahkan oleh tim IT.
 
 “Saya kira ini pertama di Indonesia. Mudah-mudahan, terobosan ini dapat memberikan warna baru bagi masyarakat di Prabumulih pada khususnya. Terutama pelanggan dan pembaca Prabumulih Pos,” harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: