Beri Edukasi Siswa Cara Sikat Gigi Yang Baik dan Benar

Beri Edukasi Siswa Cara Sikat Gigi Yang Baik dan Benar

Suasana pelaksanaan sikat gigi massal di Komplek SDN 1, SDN 8 dan SDN 31. Foto: ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sejumlah pelajar Sekolah Dasar (SD) di tiga Sekolah, yaitu SDN 1, SDN 31 dan SDN 8 Prabumulih , mengikuti sosialisasi cara menggosok gigi yang baik dan benar pada Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN), Senin (12/9/2022).
 
Kegiatan tersebut digelar serempak di beberapa daerah di Indonesia, di Kota Prabumulih dipusatkan di halaman SDN 1, SDN 8 dan SDN 31 Prabumulih.
 
sosialisasi cara menggosok gigi yang baik dan benar untuk pelajar dalam rangka memperingati HKGN 2022 ini, dihadiri langsung oleh Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Prabumulih, drg Sriwidiastuti, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih dan para Kepala Sekolah.
 
“Pada intinya kita mengajak anak anak agar tetap menjaga kebersihan gigi, melalui pelaksanana sikat gigi massal, program ini berlangsung serentak seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HKGN,” jelas Ketua PDGI Prabumulih, drg Sriwidiastuti.
 
 
Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya memberikan edukasi untuk mencegah meningkatnya penderita gigi berlubang dan gangguan kesehatan gusi, dengan cara melakukan sikat gigi yang baik dan benar agar tidak ada kuman dalam gigi. 
 
“Para siswa juga harus mengetahui waktu sikat gigi sebelum tidur dan sesudah makan. dengan rutin sikat gigi yang baik dan benar maka tidak ada lagi kuman yang akan menyerang, dan anak anak bisa tersenyum bahagia,” beber wanita yang merupakan Direktur RSUD Kota Prabumulih ini.
 
Diketahui Di Kota Prabumulih peserta sikat gigi massal dengan target sebanyak 1.050 siswa – siswi, semuanya berjalan lancar untuk mengikuti kegiatan yang mengusung tema Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia.
 
Bahkan dalam kesempatan ini, Wali Kota Prabumulih juga menyempatkan untuk berkomunikasi langsung dengan para siswa, sekaligus melihat kesuksesan program baca tulis al Qur’an dijenjang SD. Ayah tiga anak juga juga menyempatkan diri untuk memberi semangat dan memotivasi para siswa agar rajin belajar supaya bisa mewujudkan cita-cita menjadi orang sukses.
 
“Kunci sukses itu hanya satu yaitu harus rajin belajar. Tidak ada orang malas yang bisa sukses,” bebernya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: