Jelang Libur Panjang, BRI Pastikan Keandalan Layanan Lewat 1,19 Juta AgenBRILink, 742 Ribu Jaringan E-Channel
Jelang Libur Panjang, BRI Pastikan Keandalan Layanan Lewat 1,19 Juta AgenBRILink, 742 Ribu Jaringan E-Channel dan Super App BRImo--Bri
JAKARTA, PRABUMULIHPOS.CO – Menjelang libur panjang di penghujung bulan Mei 2025, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen untuk terus memastikan kesiapan layanan E-Channel dan AgenBRILink guna mendukung kelancaran transaksi masyarakat.
Di samping itu, Masyarakat juga dapat tetap bertransaksi menggunakan Super App BRImo dari manapun dan kapanpun.
Sebagai bank dengan jaringan layanan terluas di Indonesia, BRI berupaya menghadirkan akses keuangan yang andal, aman, dan mudah dijangkau di seluruh pelosok negeri.
Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyampaikan bahwa keandalan sistem layanan menjadi prioritas utama Perseroan agar nasabah tetap dapat bertransaksi dengan nyaman dan aman di mana pun berada.
BACA JUGA:Makin Mudah dan Cepat, Nasabah Kini Bisa Apply Kartu Kredit Easy Card Lewat Website Resmi BRI
BACA JUGA:Kualitas Layanan Semakin Meningkat, BRI Raih Digital Channel Terbaik Versi BSEM 2025
Langkah ini merupakan bagian dari strategi BRI dalam mengantisipasi peningkatan aktivitas transaksi selama masa libur panjang.
“BRI berupaya memastikan seluruh sistem berjalan optimal agar kebutuhan transaksi masyarakat dapat terpenuhi tanpa hambatan sekecil apapun,” ujar Hendy.
Komitmen tersebut juga tercermin dari upaya perusahaan dalam memperluas dan memperkuat infrastruktur layanan.
Tercatat, hingga Triwulan I/2025, total E-Channel BRI telah mencapai lebih dari 742 ribu unit. Dari jumlah tersebut, lebih dari 723 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) telah beroperasi di berbagai lokasi strategis untuk mendukung kemudahan transaksi non-tunai.
BACA JUGA:Jaga Ekosistem Laut Tetap Lestari, Ini Aksi Nyata BRI Menanam - Grow and Green di Pulau Kapoposang
BACA JUGA:Lebih dari 60 Ribu Jemaah Haji Indonesia Telah Berangkat, Lebih dari 200 Ribu Mendapatkan Visa
Selain itu, BRI mengoperasikan lebih dari 10 ribu unit ATM dan 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Infrastruktur ini memastikan ketersediaan layanan transaksi seperti penarikan, penyetoran, transfer, dan pembayaran tagihan yang dapat diakses setiap saat, termasuk selama libur panjang.
Selain adanya E-Channel yang tersebar, BRI juga mengandalkan jaringan AgenBRILink yang kini berjumlah lebih dari 1,19 juta agen per Triwulan I/2025.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


