Bantu Masyarakat Akses Smart Disdukcapil PRABUMULIH Layanan dokumen kependudukan melalui aplikasi smart Disdukcapil Kota Prabumulih sudah berjalan tahun ke dua Namun dalam pelaksanaannya belum semua masyarakat bisa mengakses pelayanan dokumen secara online melalui aplikasi dan smartphone tersebut Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Disdukcapil Haryadi SH MM pelayananan melalui aplikasi online memang masih mengalami beberapa kendala Karena memang masih banyak yang belum bisa akses tak semua ada hape bagus Dan tak semua bisa mengaksesnya kemudian ada hape tapi mungkin tidak ada pulsa kata Haryadi dibincangi di ruang kerjanya Senin 8 2 2021 Oleh karena itu kata dia masih banyak masyarakat yang memilih berusaha langsung ke Capil untuk mengurus dokumen Masih banyak yang pilih manual dengan datang langsung ke Capil ujarnya Perbandingan untuk pelayanan melalui online hanya sekitar 40 50 per hari Tapi kalau berurusan di kantor langsung rata rata ratusan perhari ucapnya menambahkan semua pelayanan baik online maupun secara langsung sama sama diproses dan langsing ditindaklanjuti oleh petugas capil Diungkapkannya untuk mengatasi sejumlah kendala tersebut pihaknya sudah bekerjasama dengan operator yang ada di kelurahan desa Kita bimtek ke kelurahan desa bekerjasama dengan operator disana Jadi masyarakat bisa meminta bantuan operator ungkapnya Selain itu disampaikan Haryadi untuk masalah jaringan juga sudah mendapat support dari kelurahan desa Alhamdulillah desa kelurahan mensuport kami mereka kerjasama dengan Kominfo sudah menyiapkan WiFi kelurahan Masyarakat yang mengakses tidak perlu menggunakan pulsa pribadi silahkan ke kantor desa atau kelurahan jelasnya Dalam kesempatan itu ia menyampaikan pelayanan smart Capil salah satunya untuk mengindari kontak langsung sebagai upaya pencegahan Covid 19 Jadi kontak langsung bisa dikurangi kemudian yang urus lewat aplikasi hasilnya diantar langsung oleh petugas ke rumah tukasnya 08
Gandeng Operator Kelurahan Desa
Selasa 09-02-2021,03:56 WIB
Kategori :