PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN HATI

Jumat 01-07-2022,09:07 WIB
Reporter : Liza Said
Editor : Gun

Radio Pentas 98,7 FM - Hati dalam judul ini bukanlah hati sebagaimana organ tubuh kita. Hati disini adalah jiwa atau soul dalam bahasa Inggris. Hati adalah raja bahkan ia juga sebagia kendali diri kita, begitu kata Rasulullah dalam sebuah hadist. Walaupun tak terlihat, eksistensi hati ada dan dia sangat mempengaruhi hidup manusia. Bila hatinya rusak, rusak pula amalannya, karena tidak dilandasi oleh ketulusan dan kelurusan niat.

Hati dapat juga menjadi sakit atau rusak. Sebabnya bisa berbagai hal termasuk iri dengki, tidak bersyukur, selalu berfikiran negatif, dan lain sebagainya. Untuk itu, kondisi hati yang rusak atau sakit, tentunya tidak baik untuk kehidupan manusia. Walaupun hati dalam hal ini bukanlah organ sebagaimana jantung atau alat tubuh lainnya, hati yang berada dalam jiwa kita pun membutuhkan untuk dijaga dan dirawat dengan baik.

Lalu bagaimanakah agar hati kita senantiasa terjaga, sehat dan jauh dari kerusakan yang dapat menganggu kebahagiaan dalam hidup ?

Mari temukan jawabannya pada Kajian Mimbar Jum'at di Radio Pentas 98,7 FM bersama Ustadz Riadin Fitri S.Ag. (Pengurus Dewan Da'wah Kota Prabumulih) yang akan dipandu Host Liza Said 

Tags :
Kategori :

Terkait