Hari Pertama Sekolah Ortu Intip Siswa

Jumat 15-07-2022,05:28 WIB
Reporter : Eka
Editor : Rosdiana

PRABUMULIH - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hari pertama masuk sekolah, Kamis (14/7/2022) siswa kelas 1 Sekolah Dasar (SD) terlihat penuh drama. 

Siswa baru datang sekolah harus diantar oleh orang tua, dan orang tua tidak boleh pergi hingga waktu pulang sekolah.

Beruntungnya, hari pertama masuk sekolah hanya jadwal perkenalan bersama wali murid, dan perkenalan sama-sama siswa. Sehingga waktu pulang sekolah di hari pertama lebih cepat.

Karenanya, beberapa orang tua terlihat mengintip dan memenuhi pintu dan teras didepan ruang kelas, saat anak-anak mereka sedang berada di dalam kelas.

"Harus di tunggu, katanya tidak boleh pulang duluan.Jadi kami harus menunggu hingga waktu pulang. Beruntungnya hari ini tidak begitu lama karena hanya perkenalan saja. Semoga besok sudah berani sekolah sendiri dan tidak perlu ditunggu selama proses belajar di sekolah," kata orang tua Aurel, siswa baru SDN 41 Prabumulih.

Hal sama disampaikan ole Rika, orang tua siswa baru. Dia merasa perlu mendampingi karena anaknya tidak pernah sekolah TK sebelumnya. "Karena zaman Covid kemarin anak anak tidak masuk TK. Alhamdulillah daftar SD bisa diterima. Jadi anak anak langsung masuk SD, dan di SD inilah mereka mulai bersosialisasi. Jadi harus dilihat dulu," katanya.(05)

Kategori :

Terkait