Wako Prabumulih Raih Penghargaan Pendidikan Vokasi Non formal Berprestasi

Rabu 21-12-2022,11:59 WIB
Editor : Eka

BEKASI,PRABUMULIHPOS.CO.ID- Walikota Prabumulih memperoleh Penghargaan Pendidikan Vokasi Nonformal Berprestasi. Penghargaan diberikan langsung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Dr Ir Kiki Yuliati MSc, kepada Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM pada Acara Malam Penghargaan Pendidikan Vokasi Nonformal Berprestasi tahun 2022, dengan Kategori Pemerintah Daerah yang sangat peduli terhadap pendidikan vikasi di daerahnya, Selasa 20 Desember 2022 di hotel Santika Bekasi.

Dirjen Pendidikan Vokasi, menyampaikan bahwa Program Vokasi adalah program pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan ketrampilan di bidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global.

Sementara Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, mengucapkan trima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang telah diterima Pemerintah Kota Prabumulih. "Trima kasih kepada Dirjen Pendidikan Vokasi, atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Prabumulih. kita akan terus secara konsisten melaksanakan program pengentasan kemiskinan dan pengangguran yang ada di Kota Prabumulih, dengan berbagai program pelatihan dan pemberian bantuan alat usaha lainnya," ujar suami Hj Suryanti Ngesti Ridho yang didampingi beberapa kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih.

Sementara itu Direktur Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, DR Wartanto menyampaikan bahwa, pembinaan kursus dan pelatihan berbeda dengan pembinaan pendidikan lain. Kursus Pelatihan wajib membuka diri dengan pemerintah daerah.

"Setiap Lembaga kursus berkewajiban bermitra dengan lembaga lainnya. Dan Lembaga kursus harus mempunyai unit - unit usaha, dan Direktorat kursus dan pelatihan Ditjen Advokasi terus melaksanakan pembinaan,"jelasnya.

Jenis penghargaan yang diterima Pemerintah daerah, yaitu yang peduli dengan lembaga kursus yang ada di daerahnya. "seperti Walikota Prabumulih yang mengantarkan langsung tenaga kerja ke Sritex Sukoharjo, itu adalah hal yang luar biasa dan patut di apresiasi," tandasnya.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait