Karnaval Prabumulih 2024: Penutupan Jalan dan Tips Lalu Lintas untuk Pengendara

Minggu 18-08-2024,13:05 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kota Prabumulih akan menyelenggarakan karnaval pada Senin, 19 Agustus 2024, yang merupakan budaya setiap tahun.

Acara ini dilangsungkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79 serta HUT Prabumulih yang ke-23, yang akan diperingati pada 12 Oktober 2024.

Karnaval ini adalah sebuah tradisi tahunan yang dinantikan oleh masyarakat setempat. 

Rute karnaval akan melewati Jalan Jenderal Sudirman, dimulai dari area perkantoran Pertamina di Simpang Bawah Kemang dan berakhir di Simpang Relly Prabujaya.

BACA JUGA:Peringatan HUT RI ke-79: Pertamina Hulu Rokan Hadir dengan Semangat ‘Energi Baru Untuk Indonesia Maju’

BACA JUGA:Gerak Jalan HUT Kota - ke 79 Kota Prabumulih Tingkat SD SMP, Diramaikan 223 Regu

Panggung utama akan berada di depan kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Prabumulih, yang akan menjadi pusat perhatian selama acara berlangsung.

Untuk kelancaran acara, Jalan Jenderal Sudirman akan ditutup sementara. Pengendara yang berada di dalam kota disarankan untuk menggunakan jalur alternatif yang telah disediakan.

Pengendara dari luar kota diharapkan melalui Jalan Lingkar Timur Prabumulih untuk menghindari kemacetan di pusat kota.

Syamsul Feri SE, MSi, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Prabumulih, mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyiapkan 180 petugas di 23 titik strategis sepanjang rute karnaval.

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Musnahkan Barang Bukti, Kasus Narkoba Masih Tinggi

BACA JUGA:Kualitas Capaian Kota Prabumulih Sangat Baik di Sumsel : Hasil Evaluasi SP4N - Lapor dari Kemendagri

"Pengamanan akan dilakukan dari kawasan air mancur hingga tugu nanas dan tugu tani," tambahnya.

Sebagai langkah pengaturan lalu lintas, Dishub juga akan memasang alat penghitung lalu lintas di beberapa titik keluar masuk kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman.

"Pengendara dari arah Palembang, khususnya sepeda motor, akan diarahkan ke Jalan Lingkar Timur dan akan berakhir di tugu nanas. Begitu pula sebaliknya, pengendara dari tugu nanas akan dialihkan ke Jalan Lingkar hingga ke tugu air mancur," jelas Syamsul Feri.

Kategori :