Pesona Marching Band Gema Nada SMPN 4 Prabumulih Jadi Sorotan

Senin 19-08-2024,09:17 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID -  SMP Negeri 4 Prabumulih menjadi salah satu sekolah yang turut memeriahkan HUT RI ke-79 dengan berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval di kota Prabumulih pada Senin, 19 Agustus 2024.

Dalam pergelaran karnaval tahun ini, SMP Negeri 4 Prabumulih sukses menampilkan yang terbaik dengan busana tradisional yang dikenakan.

Menariknya, Marching band SMP Negeri 4 Prabumulih Gema Nada menjadi perhatian banyak orang sebab menggunakan pakaian tradisional zaman dahulu.

Dengan barisan yang tampak rapi dan kompak serta diiringi alunan musik dari alat yang digunakan sukses menjadi perhatian penonton.

BACA JUGA:Bawa Atraksi Adat Belide, Penampilan SMPN 8 Prabumulih Memukau

BACA JUGA:Menyala Abangku jadi Yel-Yel Peserta Gerak Jalan SDN 46 Prabumulih

Sekolah yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Patih Galung, Kec. Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan ini diikuti lebih dari 200 peserta yang turut memeriahkan HUT RI ke 79.

Tak kalah hebatnya dari penampilan sebelumnya, SMP dengan nomor urut 02 ini sangat memukau dengan atraksi teater tradisional yang ditampilkan.

Bak orang zaman dahulu, SMP Negeri 4 Prabumulih juga menampilkan berbagai pakaian yang unik dan menarik serta perlengkapan lainnya yang sangat memukau.

Anisa yang merupakan penonton kegiatan karnaval mengatakan bahwa karnaval di tahun ini tak kalah seru dengan tahun lalu. 

BACA JUGA:Jangan Ya Dek Ya! Yel-Yel SDN 23 Prabumulih Bikin Penonton Heboh

BACA JUGA:Pedagang Dadakan di Prabumulih Raup Untung di Momen Gerak Jalan HUT RI ke-79

"Kegiatan karnaval di tahun ini juga tak kalah menyenangkan dari tahun lalu, apalagi tema yang mereka gunakan tradisional, sangat unik,"kata Anisa.

Apalagi marching band dari SMP Negeri 4 Prabumulih ini sangat menghibur, dengan busana yang mereka kenakan sangat menarik.

"Berbusana tradisional saat bermain alat musik itu tidaklah mudah, tapi SMP Negeri 4 Prabumulih ini membuktikan bahwa pakaian tak jadi penghalang untuk menampilkan yang terbaik,"kata penonton.

Kategori :