KPU Prabumulih Gelar Simulasi Pendaftaran, Prosedur dan Pengamanan Diperketat

Selasa 27-08-2024,12:15 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

Simulasi ini berlangsung di kantor KPU Prabumulih di Jalan A Yani, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, pada hari Senin, 26 Agustus 2024.

BACA JUGA:Hari Pertama Buka, 4 Bacalon Ambil Formulir Pendaftaran Kepala Daerah di Partai Golkar Prabumulih

BACA JUGA:Beredar Daftar Perolehan Kursi DPRD Prabumulih, 15 Incumbent Bertahan, 2 Comeback, 13 Wajah Baru

Simulasi tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata, bersama seluruh komisioner KPU Prabumulih.

 Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait, seperti Kabag Ops Kompol Harmianto, Mayor Didi sebagai perwira penghubung, Danramil Prabumulih, Kasat Intelkam Iptu Budiyono, Kasat Lantas Iptu Marlina, perwakilan bakal calon kepala daerah, serta anggota TNI dan Polri.

Menurut Marta Dinata, yang disampaikan melalui komisioner divisi teknis, Marjuansyah, simulasi ini meliputi prosedur pendaftaran calon, termasuk pemasangan selendang dan tanjak sebelum pendaftaran resmi dilakukan. 

"Simulasi ini meliputi prosedur pendaftaran calon, termasuk pemasangan selendang dan tanjak sebelum pendaftaran resmi dilakukan," katanya .

BACA JUGA:Hari Pertama Buka, 4 Bacalon Ambil Formulir Pendaftaran Kepala Daerah di Partai Golkar Prabumulih

BACA JUGA:Ketua Partai Ngaku Nyaman dan Klop, Demokrat - Nasdem Prabumulih Beri Isyarat Berlayar?

Marjuansyah menambahkan bahwa dalam proses pendaftaran, yang diperbolehkan masuk adalah bapaslon, ketua partai pendukung, Liaison Officer (LO), dan admin sistem informasi pendaftaran calon (silon).

"Simulasi ini bertujuan agar semua pihak yang terlibat memahami tahapan pendaftaran calon dengan baik. Dengan partisipasi berbagai elemen seperti aparat keamanan dan perwakilan calon kepala daerah, diharapkan proses pendaftaran yang sesungguhnya dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala," ujar Marjuansyah.(*)

Kategori :