Gerbang Selamat Datang Prabumulih Hancur, Pemerintah Bakal Siapkan Pembangunan Baru

Senin 02-09-2024,10:50 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Gerbang Selamat Datang yang merupakan salah satu Ikon Kota Prabumulih, di Jalan Sudirman kawasan Tugu Air Mancur ditabrak truk yang hendak menuju Kota Palembang, pada Minggu dini hari 1 September 2024.

Sebagai tindak lanjut atas insiden ini, Pemerintah Kota akan segera memulai pembangunan gerbang baru untuk menggantikan yang rusak.

"Dari pemerintah juga akan kita sikapi, nanti segera akan kita bangun baru, bukan perbaiki. Di titik sini dan juga jalan masuk di tugu nanas juga akan kita buat," tegasnya menuturkan truk yang menabrak gerbang tersebut merupakan truk batubara milik perusahaan BMB.

Orang nomor satu ini juga mengimbau kepada pengendara untuk patuh terhadap lalu lintas m

BACA JUGA:Truk Tabrak Gerbang Ikonik Prabumulih, Kerusakan Parah dan Arus Lalu Lintas Terganggu

BACA JUGA:Polisi Prabumulih Tuai Pujian; Aksi Aiptu Jimmy Membantu Penjual Sayur Viral di Medos

"Kita takutkan kalau mengenai sopir atau orang lain. Jadi kita mohon untuk pengendara pengendara menuju kota, jalan lingkar sudah bagus lebih mantap silahkanlah di jalan lingkar. Bagi mobil mobil perusahaan, karena terjadi apa apa seperti ini ada korban nyawa itu yang kita khawatirkan," tukasnya.

Untuk diketahui, gerbang selamat datang ini dibangun oleh Pemerintah Kota Prabumulih dengan mengunakan anggaran APBD.

Adapun tujuan dibangunnya gerbang ini untuk menghadang truk muatan besar termasuk angkutan batubara melintas salam kota.

Pembangunan gerbang ini dibangun pada masa pemerintahan Walikota Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH.

BACA JUGA:Bawaslu Prabumulih Buka Posko Pengaduan, Lindungi Hak Pilih Sebelum Pilkada

BACA JUGA:Kemeriahan HUT RI ke-79 di Prabumulih: Dari Lomba Karaoke Hingga Gendong Bini

Namun, kendati sudah dibangun dan truk muatan besar dilarang masuk dalam kota. Masih banyak yang kucing - kucingan melintas hingga akhirnya menabrak gerbang tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Gerbang yang menjadi salah satu ikon Kota Prabumulih tersebut rusak parah di sisi kirinya, sementara truk mengalami kerusakan di bagian depan akibat terkena dampak tabrakan.

Truk yang dikemudikan oleh seorang sopir bernama Kahfi mengalami kerusakan serius, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Kategori :