Sosok H Arlan, Pengusaha Karet Nyalon Wali Kota Prabumulih

Selasa 03-09-2024,17:50 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Profil H Arlan, calon wali kota Prabumulih yang secara resmi mendaftar di KPU pada hari pertama pendaftaran, Selasa 27 Agustus 2024 kini menjadi perhatian publik.

H Arlan dikenal sebagai pengusaha sukses di bidang karet di Prabumulih, Sumatera Selatan. 

Nama H Arlan semakin terkenal di kota ini dalam dua tahun terakhir. Baliho besar yang mempromosikan H Arlan sebagai calon wali kota berpasangan dengan Frangky Nasril dapat ditemukan di seluruh penjuru Bumi Seinggok Sepemunyian.

Lahir di Bandar Jaya, Kabupaten OKU pada 30 Maret 1975, H Arlan adalah anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan H Basri dan Hj Husiah.

BACA JUGA:Solidaritas Kabupaten Muba, Donasi Rp 245 Juta untuk Palestina

BACA JUGA:Bawa Kearifan Lokal saat Karnaval, SMP Negeri 9 Prabumulih Tampilkan Tradisi Beume

Ia menyelesaikan pendidikan SD di SD Negeri Bandar Jaya Umpam (SDN 74 OKU) pada tahun 1990, melanjutkan ke SMP Negeri Simpang dan kemudian menyelesaikan SMA di PGRI Prabumulih pada tahun 2014. 

Saat ini, ia sedang menempuh studi di Program Ilmu Hukum Universitas Sjakhyakirti Palembang untuk tahun ajaran 2023/2024.

Sebagai suami dari Hj Linda Apriana, H Arlan memulai karir bisnisnya dari bawah. Meskipun pernah mengalami kebangkrutan pada tahun 1997 karena usaha karet yang gagal, ia tidak menyerah. 

Dengan pengalaman dan kerja keras, H Arlan berhasil bangkit dan membangun kembali bisnisnya, bahkan memperluas usaha ke bidang kontraktor dan lainnya.

BACA JUGA:Kota Prabumulih dapat Perhatian Khusus dalam Pemberantasan Narkoba

BACA JUGA:Regenerasi Penulis Muda: FLP Selenggarakan Kelas Sastra dan Lomba Menulis di Prabumulih

Saat ini, H Arlan mengelola ratusan karyawan dan ribuan mitra dalam bisnis karet. 

Ia juga pernah menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Jaya Abadi Prabu dari Agustus hingga Oktober 2017, serta sebagai Direktur di perusahaan yang sama dari Oktober 2017 hingga September 2023.

Dalam kegiatan organisasi, H Arlan aktif sebagai anggota Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di bawah pimpinan Prabowo Subianto, serta terlibat dalam JPC Kota Prabumulih dan Dewan Penasehat Partai Gerindra Prabumulih.

Kategori :