Rumah di Prabumulih Terbakar Akibat Gas, Kerugian Capai Rp 300 Juta

Minggu 15-09-2024,14:08 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pada Jumat pagi, 13 September 2024, sekitar pukul 04.20 WIB, sebuah rumah milik Selamet Rianto (50) yang berlokasi di Jalan Kapten Abdulah, Gang Pamong Praja 1, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, mengalami kebakaran hebat.

Insiden ini mengejutkan karena terjadi saat penghuni rumah sedang tidur lelap. Akibat kebakaran ini, rumah serta seluruh isinya hangus terbakar dengan estimasi kerugian mencapai Rp 300 juta.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh anak Selamet, Dwi Apriliani (20), yang saat itu sedang tidur. Ia terbangun oleh suara mendesis dan segera memeriksa sumber suara tersebut. Ia terkejut melihat api yang diduga berasal dari tabung gas.

Dalam kepanikan, Dwi keluar rumah dan meminta bantuan dari tetangga. Warga yang segera datang kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Komitmen Terhadap Keselamatan Kerja: Pertamina Drilling Terima Penghargaan Zero Accident dari Kementerian

BACA JUGA:Api Menghaguskan Pondok dan Kandang Ternak di Prabumulih

Diketahui bahwa Selamet Rianto tinggal bersama anak-anaknya di rumah tersebut dan sedang mempersiapkan acara yasinan keluarga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih, Sriyono, melalui Sekretaris BPBD, R Tauhid, mengonfirmasi kejadian tersebut.

"Kami menerjunkan satu unit mobil pemadam, dan api baru bisa dipadamkan setelah sekitar dua jam," jelas R Tauhid.

Dia menambahkan bahwa selama September ini, ini adalah satu-satunya kasus kebakaran rumah yang dilaporkan. "Semoga kejadian serupa tidak terulang dan masyarakat lebih waspada," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih Tindak Lanjut Program Stunting dengan Bantuan Sembako dan Edukasi

BACA JUGA:Ribuan Peserta Meriahkan Senam Sehat Bersama HDCU dan Ber-Gema di Prabumulih

Lurah Kelurahan Mangga Besar, Asniliaty SSi MSI NLp, menambahkan bahwa kebakaran diduga disebabkan oleh tabung gas.

"Kami dan Bhabinkamtibmas telah melakukan kunjungan ke lokasi. Kami berharap keluarga yang terdampak diberi ketabahan," katanya.

Pihak kepolisian dari Polsek Prabumulih Barat juga telah memasang garis polisi di lokasi untuk penyelidikan lebih lanjut.(*)

Kategori :