Pelantikan DPRD Prabumulih 2024-2029

Jumat 27-09-2024,12:35 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pada hari ini, Jumat, 27 September 2024, sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih untuk periode 2024-2029 resmi dilantik.

H. Deni Victoria, SH, MH, yang menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat, akan memimpin DPRD Kota Prabumulih sebagai Ketua, menggantikan Sutarno, SH. Penunjukan ini berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif yang memberikan suara terbanyak serta 5 kursi yang diperoleh.

Wakil Ketua DPRD dijabat oleh Aryono dari Partai Gerindra, sedangkan Wakil II adalah Ir. Dipe Anom dari PDIP.

Di antara 30 anggota DPRD yang dilantik, terdapat 14 orang incumbent. Mereka adalah: Welizar (Golkar), Aryono (Gerindra), Hartono Hamid (Hanura), Evy Susanti (PPP), dan Hendriansyah (PBB).

BACA JUGA:Persiapan Pilkada 2024: KPU Prabumulih Mulai Pencetakan Surat Suara 1 Okrober

BACA JUGA:Pilkada 2024, Kejari Prabumulih Siapkan Sentra Gakkumdu

Dari daerah pemilihan II yang meliputi Prabumulih Barat, Prabumulih Selatan, dan RKT, ada lima incumbent yang terpilih kembali, yaitu Hj. Nurlisna (PKS), Apriansyah (Golkar), Dipe Anom (PDIP), Riza Ariansyah (Gerindra), dan Feri Alwi (PAN).

Sementara dari dapil III, terdapat Ade Irama (Gerindra), Purwaka (PDIP), Zainuddin (Golkar), dan Rofika (Hanura).

H. Mat Amin tidak lagi mencalonkan diri karena berpartisipasi dalam Pilkada, sehingga posisinya diisi oleh Adha N Dian Jaya, SSI, yang merupakan wajah baru.

Dua anggota yang kembali terpilih adalah Herawati (Golkar) dan Erwandi (Demokrat), keduanya sebelumnya menjabat di DPRD Prabumulih periode 2014-2019.

BACA JUGA:Hasil Survei Paling Tinggi, Partai Demokrat Dukung Hj Ngesti Ridho - Mat Amin : Maju Pilkada Prabumulih 2024

BACA JUGA:Perwakilan Bakal Calon Wawako H Mat Amin Datangi Pengadilan Negeri, Ini Tujuannya

Wajah baru lainnya termasuk Dhafina Marsyah Tahira, yang merupakan anak dari mantan Wakil Walikota H. Andriansyah Fikri dan Reni Indayani, SKM. 

Anggota baru lainnya adalah Iswanto, Ben Heri, serta mantan Kadisdik Kota Prabumulih HM Rasyid, SAg. Nama-nama baru lainnya adalah Leoni Ayu Pratiwi, Suherli Berlian, M. Faris Pramudia, Fena Hatianti, Anisa Meida Shafira, Ahmad Riza Diswan, M. Rizky Dermawan, dan Adha Nahar Dian Jaya.

 

Kategori :