Menjelang Pilkada 2024, 166 Peserta Ikuti Wawancara Calon PTPS di Prabumulih

Selasa 15-10-2024,13:00 WIB
Reporter : Eka
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Sebanyak 166 orang mengikuti tes wawancara untuk calon pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Cambai dan Prabumulih Timur, terkait pemilihan kepala daerah yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

Peserta wawancara ini telah melewati tahap seleksi administrasi sebelumnya. Wawancara berlangsung pada Senin, 14 Oktober 2024, di Fave Hotel Prabumulih. 

Menurut Herkosasi, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Prabumulih Timur, dari total peserta tersebut, sebanyak 110 orang akan diterima sebagai PTPS.

Mereka akan bertugas di delapan kelurahan di kecamatan tersebut, yaitu Gunung Ibul, Gunung Ibul Barat, Sukajadi, Prabujaya, Karang Jaya, Karang Raja, Muara Dua, dan Karang Raja. 

BACA JUGA:Transformasi Fraksi DPRD Prabumulih, Dari Enam Menjadi Lima

BACA JUGA:Partai Golkar Resmi Dukung Pasangan Ngesti-Amin dalam Pilkada Prabumulih 2024

Herkosasi menambahkan bahwa 56 peserta akan disiapkan sebagai cadangan, mengingat setiap TPS hanya memerlukan satu PTPS.

Herkosasi berharap proses seleksi dapat berlangsung dengan cermat untuk memastikan kualitas pengawas yang terpilih. 

"Kami berharap melalui seleksi ini, kami dapat menemukan PTPS yang paling berkualitas," ujarnya.

Salah satu peserta, Beny dari Kelurahan Gunung Ibul, mengungkapkan harapannya untuk kembali terpilih sebagai pengawas TPS dalam pemilihan kepala daerah 2024.

BACA JUGA:KPU Prabumulih Tetapkan DPT 2024: Pemilih Meningkat, TPS Berkurang

"Saya pernah menjadi PTPS sebelumnya, dan saya berharap dapat menerapkan pengalaman saya dalam pelaksanaan kali ini," katanya.

 

Kategori :