Meningkatkan Kualitas Pendidikan Non Formal: Sosialisasi ANBK di Prabumulih

Kamis 17-10-2024,15:20 WIB
Reporter : Eka
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih mengadakan sosialisasi dan monitoring terkait Assessment Berbasis Komputer (ANBK) untuk paket kesetaraan A, B, dan C.

Acara sosialisasi berlangsung di Fave Hotel Prabumulih pada hari Selasa, 15 Oktober 2024.

Pembukaan acara dilakukan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pedro Santoso AB SPd MSi, yang didampingi oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF, Witomo SPd.

Dalam sambutannya, Pedro Santoso mengingatkan kepada peserta sosialisasi agar ilmu yang diperoleh tidak berhenti hanya di acara tersebut.

Ia menekankan pentingnya penerapan pengetahuan tersebut kepada peserta didik di masing-masing Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

BACA JUGA:Meriahkan HUT Prabumulih, Ratusan Siswa Ikut Lomba Mewarnai di Koran Prabumulihpos

BACA JUGA:Pelatihan Kurikulum Merdeka, Sri Kurniati Berbagi Strategi Pembelajaran di MTs Arri’ayah

Dia juga berharap agar PKBM dan SKB dapat meningkatkan kualitas administrasi di lembaga mereka. Dalam era digital saat ini, semua administrasi harus memiliki jejak digital, sehingga penting untuk menjaga dan merapikan administrasi dengan baik.

"Saya berharap bahwa keberadaan pendidikan non formal seperti PKBM dan SKB setara dengan administrasi di sekolah negeri," jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh seluruh kepala SKB dan PKBM di Prabumulih, serta tutor yang bertugas untuk meningkatkan kualitas administrasi dalam pelaksanaan ANBK paket kesetaraan.

 

Kategori :