Aksi Heroik Wakapolres Prabumulih Viral, Selamatkan Korban Kecelakaan

Minggu 20-10-2024,09:31 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Polres Prabumulih kembali menarik perhatian publik dan menjadi viral di media sosial.

Hal ini berawal dari beredarnya video aksi heroik Wakapolres Prabumulih, Kompol Eryadi Yuswanto, SH MH, yang membantu seorang pengendara terjatuh akibat kecelakaan tunggal di Jalan Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai, pada Jumat sore, 18 Oktober 2024.

Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun Prabumulihngehits, dan telah ditonton lebih dari 94 ribu orang, dengan 2 ribu likes dan ratusan komentar.

Dalam video itu, terlihat seorang pengendara sepeda motor Honda PCX merah yang terjatuh, menyebabkan tiga orang mengalami cedera: Az (pengendara), Yk (adik Az), dan Zi (teman Az).

BACA JUGA:Manasik Haji Umroh Siswa Prabumulih Ditunda, Apa Penyebabnya?

BACA JUGA:Revitalisasi Sentra Kuliner, Upaya Menghidupkan Kembali Suasana Prabumulih

Tanpa menunda, Wakapolres segera memberikan pertolongan pertama dan membawa ketiga korban ke RSUD Kota Prabumulih untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

"Barakallahu fiik pak polisi, Jazakallahu khayrn. Semoga banyak polisi yang berbuat mulia seperti beliau. Untuk para korban, semoga cepat sembuh dan selalu dalam perlindungan Allah Azzawajallah," ucap seorang netizen.

Netizen lain, @arniyanda_p, berkomentar, "Untung sekali bisa bertemu pak polisi yang cepat turun tangan."

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIk melalui Kasi Humas AKP B Sijabat menjelaskan bahwa Yk mengalami luka robek di bibir, serta luka lecet di beberapa bagian wajah, tangan, dan kaki. Az mengalami lecet di pelipis kiri, kening, dan kedua dengkulnya, sedangkan Zi menderita luka lecet di kaki kiri.

BACA JUGA:Keberhasilan Pengeboran BNG 061: Pencapaian Gemilang Pertamina EP Zona 4

BACA JUGA:Memasuki Musim Hujan, Warga Prabumulih Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan

"Dugaan sementara, kecelakaan ini terjadi karena ketiga korban berboncengan di atas sepeda motor, yang merupakan praktik berisiko tinggi dan dapat membahayakan keselamatan berkendara," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas agar insiden serupa dapat dihindari di masa mendatang. "Selalu waspada saat berkendara," tutupnya.

 

Kategori :