Akun DANA Dibekukan? Ini Penyebab dan Solusinya

Minggu 17-11-2024,10:40 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

BACA JUGA:Dapatkan Rp 200.000 dengan Mudah! Ini Dia Aplikasi Game Penghasil Saldo DANA

1. Login Kembali Setelah Beberapa Jam

Jika pembekuan yang terjadi bersifat sementara, Anda bisa mencoba login kembali setelah beberapa jam.

Biasanya, pembekuan sementara terjadi jika Anda salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali berturut-turut. 

Dalam kasus seperti ini, pembekuan hanya berlangsung sekitar satu jam. Agar hal ini tidak terulang, pastikan PIN yang Anda buat mudah diingat, atau gunakan opsi 'Lupa Password' untuk memulihkan akses. Namun, jika gagal lagi, Anda perlu menunggu hingga jam pembekuan selesai.

2. Menghubungi Customer Service DANA

BACA JUGA:Dapatkan Rp 200.000 dengan Mudah! Ini Dia Aplikasi Game Penghasil Saldo DANA

BACA JUGA:Mengapa Saldo DANA Anda Bisa Hilang Secara Tiba-tiba? Temukan Penyebabnya

Untuk pembekuan permanen, langkah yang harus diambil adalah menghubungi layanan pelanggan DANA. 

Anda bisa mengajukan permohonan pemulihan akun melalui proses banding. Layanan CS DANA tersedia 24 jam dan dapat dihubungi melalui nomor 1500 445, WhatsApp di 081911500445, atau email ke help@dana.id.

Saat menghubungi CS, pastikan Anda memberikan informasi yang lengkap mengenai kronologi pembekuan, serta melampirkan dokumen yang dibutuhkan. 

Customer service akan memverifikasi data yang terdaftar dalam sistem DANA. 

BACA JUGA:Mudah dan Cepat! Cara Bayar Tagihan Listrik dan Isi Token Lewat DANA

BACA JUGA:Bermain dan Menguntungkan, Tips Mendapatkan Saldo DANA Lewat Game Online

Jika verifikasi berhasil, akun Anda akan segera diaktifkan kembali. Namun, mengingat banyaknya permintaan yang masuk, proses ini bisa memakan waktu beberapa hari. Pastikan untuk memeriksa email secara berkala untuk mendapatkan kabar terbaru.

Dengan demikian, informasi terkait penyebab dan cara mengatasi pembekuan akun DANA sudah dijelaskan. 

Kategori :