JAKARTA, PRABUMULIHPOS.CO – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menegaskan komitmennya untuk hadir membantu masyarakat melalui aksi tanggap darurat bagi korban bencana alam di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.
Sebagai bagian dari ekosistem Danantara, BRI Group bergerak secara cepat dan terpadu dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak.
Hingga 18 Desember 2025, BRI Group telah merealisasikan 40 kegiatan tanggap darurat di sejumlah daerah terdampak bencana dengan dukungan lima posko darurat.
Posko tersebut difungsikan sebagai pusat koordinasi, distribusi logistik, serta pelayanan kemanusiaan guna memastikan bantuan diterima masyarakat secara efektif dan tepat sasaran.
BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro 5G: Mid-Range Tangguh dengan Kamera 200 MP
BACA JUGA:Redmi 13X Resmi Hadir: Kamera 108MP dengan Harga Rp1,7 Jutaan
Penyaluran bantuan difokuskan pada kebutuhan mendesak, antara lain 3.250 paket makanan siap konsumsi, 63.500 paket sembako, 700 paket perlengkapan bertahan hidup, serta 1.680 unit kasur dan selimut.
Selain itu, BRI Group juga menyalurkan 23 truk air bersih, 3.800 paket obat-obatan, serta 5.800 unit perlengkapan kebersihan guna mendukung kesehatan dan sanitasi di wilayah terdampak.
Untuk membantu akses dan mobilisasi di daerah banjir, dua unit perahu karet turut dikerahkan. Secara keseluruhan, program ini telah memberikan manfaat kepada 70.550 jiwa.
Corporate Secretary BRI, Dhanny, menyampaikan bahwa respons cepat tersebut merupakan wujud nyata komitmen perusahaan dalam memberikan dukungan kepada masyarakat, khususnya pada kondisi darurat.
BACA JUGA:Gelar RUPSLB, BRI Perkuat Tata Kelola dan Akselerasi Kinerja Tahun 2026
BACA JUGA:Bocoran Redmi K90 Ultra: Baterai 10.000 mAh dengan Desain Tipis Siap Meluncur
“Sebagai bagian dari Danantara, BRI Group bergerak secara sinergis agar bantuan kemanusiaan dapat segera menjangkau masyarakat yang membutuhkan. Selain menjaga kelangsungan layanan perbankan, kami juga memastikan peran sosial BRI hadir secara nyata dan berkesinambungan,” ujarnya.
Ia menambahkan, kolaborasi dalam ekosistem Danantara memperkuat koordinasi dan mempercepat respons penanganan bencana.
Dengan memanfaatkan jaringan, infrastruktur, serta kapabilitas yang dimiliki, BRI memastikan distribusi bantuan berjalan optimal sekaligus mendukung proses pemulihan masyarakat terdampak.