Meski Menuai Protes, PDAM Tirta Prabujaya Terus Lakukan Pergantian Meteran
PRABUMULIH Pergantian ratusan meteran baru pelanggan PDAM Tirta Prabu Jaya di Kota Prabumulih meski banyak menuai protes tetap terus dijalankan Hingga kini tercatat sudah 500 meteran lama pelanggan PDAM Tirta Prabujaya diganti baru Selain sebagai bentuk peningkatan pelayanan juga tidak lain untuk mengoptimalkan pendapatan PDAM Tirta Prabu Jaya 2022 Sejauh ini meteran pelanggan banyak tidak akurat dan ada juga yang rusak Sehingga tak jarang pelanggan banyak hanya membayar denda saja Dengan adanya penggantian meteran ini diharapkan pembayaran tagihan PDAM Tirta Prabu Jaya real dan sesuai pemakaian pelanggan Betul saat ini sudah ada sekitar 500 meteran pelanggan telah kita ganti baru Harapannya pergantian meteran ini bisa mengoptimalkan pendapatan PDAM Tirta Prabu Jaya aku Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya Fajar C Wardana ST MSi dibincangi awak media Senin 10 1 2022 Tidak dapat dipungkiri adanya pergantian meteran ini banyak dikeluhkan pelanggan Pasalnya pembayaran tagihan penggunaan air PDAM Tirta Prabu Jaya mengalami lonjakan cukup besar Ia benar Sudah ada beberapa pelanggan yang keberatan dari tagihan yang ditimbulkan meteran baru Hal itu sebenarnya terjadi karna akurasi meteran baru pelanggan berjalan sebagaimana mestinya Menyikapi komplain pelanggan kita di PDAM siap memberikan penjelasan yang sejelas jelasnya silahkan pelanggan menyampaikan keluhannya ke PDAM Disana nanti kita liat rekap pembayarannya Yang jelas kita beri solusi terkait keluhan tersebut ujar Fajar sapaan akrabnya kedepannya lanjut dia pemasangan meteran baru di pelanggan tidak ada lagi hanya membayar denda saja Sehingga pelanggan paham seberapa banyak air bersih dipakai dan seberapa banyak harus dibayar Penggantian meteran ini juga bagian dari peningkatan pelayanan distribusi air bersih kepada masyarakat Prabumulih terangnya Sebelumnya awak media menerima keluhan dari pelanggan Karena mendadak tagihan air PDAM Tirta Prabu Jaya melonjak drastis dan jauh dari biasanya Dan jelas hal itu membuat pelanggan bertanya tanya Kita biasa pakai air ledeng sebulan Rp 300 sampai Rp 400 ribu Bulan ini dilihat tagihannya sudah Rp 1 juta lebih jelas memberatkan kita konsumen Makanya kita mau komplain ke PDAM Tirta Prabu Jaya agar diberikan solusi tegas Irwan 52 pelanggan PDAM Prabumulih 03
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: