Puskesmas Pasar "Steril" dari Sampah

Puskesmas Pasar

MANGGA BESAR - Lama dikeluhkan dan tak kunjung teratasi. Akhirnya, Puskesmas Mangga Besar atau Puskesmas Pasar "steril" dari tumpukan sampah.

Saat ini, lokasi yang sering dipenuhi sampah sudah disulap menjadi taman bunga.

"Sampah sudah kami bersihkan, bersama warga RT RW dan pihak dari puskesmas juga. Kami bergotong royong mengangkut sampah yang menumpuk," kata Lurah Kelurahan Mangga Besar, Asniliaty SSI MSI dibincangi disela-sela kunjungan di Kelurahan Karang Jaya, Selasa (21/6/2022).

Dikatakan Asni, saat ini sudah dipasang ban yang diisi dengan tanaman hias. "Alhamdulillah sekarang sejak dibersihkan, sudah tidak ada lagi yang membuang sampah di sekitar lokasi tersebut," tuturnya.

Kedepan ia berharap, agar masyarakat turut serta bersama sama menjaga kebersihan lingkungan. "Lingkungan dimana pun harus kita jaga. Termasuk prilaku membuang sampah sembarangan harus distop. Biasakanlah membuang sampah pada tempatnya," pesannya.

Sejumlah warga terutama pengunjung Puskesmas lega dengan lingkungan Puskesmas yang sudah bersih dari sampah. "Kadang agak sungkan nak berobat kalau penuh sampah, rasonyo bukan sehat nak makin sakit. Apolagi kalau habis hujan dan belum diangkut sampahnyo bau nian," tukas beberapa warga.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: