Dorong Penyandang Disabilitas Mandiri

Dorong Penyandang Disabilitas Mandiri

//Dinsos Bekali Pelatihan

PRABUMULIH — Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan pelatihan bagi penyandang disabilitas di Kota Nanas ini. Sebanyak 30 orang penyandang disabilitas mengikuti pelatihan yang dibuka di Aula Hotel Gran Nikita, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan itu dibuka Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Drs A Heriyanto MM dan lainnya.

Dalam sambutannya, Fikri mengungkapkan, pelatihan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemkot guna mendorong penyandang disabilitas agar mandiri, juga kehidupan lebih baik dan sejahtera.

“Pelatihan ini, bertujuan meningkatkan kemampuan sosial bagi penyandang disabilitas,” ujar orang nomor dua di Kota Nanas ini ketika membuka kegiatan itu, kemarin.

Politisi PDIP ini berharap, para penyandang disabilitas bisa ikut bersumbangsi bagi pembangunan di Kota Nanas ini.

“Pemkot melalui Dinsos tidak hanya memberikan pelatihan saja, juga praktek keterampilan menyambung serat nanas, pembuatan pempek dan pemasarannya secara online, dan lainnya,” sebut suami Hj Reni Indahyani SKM MSi ini.

Sebutnya, lewat pelatihan ini juga diharapkan para penyandang disabilitas bisa mengeksplore kemampuan dimilikinya. “Agar bisa mandiri, juga menopang hidupnya ke depan,” tambahnya.

Kadinsos, Drs A Heriyanto MM menambahkan, sebanyak 30 orang penyandang disabilitas mengikuti pelatihan keterampilan ini. “Dalam pemberian pelatihan keterampilan bagi penyandang disabilitas, kita bekerja sama bersama Sentra Budi Perkasa Palembang,” tukasnya.

Harapannya, kata Heri, sapaan akrabnya pelatihan ini bisa memberi manfaat dan berguna bagi penyandang disabilitas ke depannya. “Kalau penyandang disabilitas mandiri, jelas bisa menopang hidupnya,” tandasnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: