SMP 3 Gelar Woskhop IKM Jelang Tahun Pembelajaran Baru

SMP 3 Gelar Woskhop IKM Jelang Tahun Pembelajaran Baru

Prabumulihpos.co.id - Setelah di Beberapa saruan pendidikan semua jenjang, mulai SD hingga SMA, kini giliran SMP Negeri 3 Prabumulih menggelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), dengan tujuan agar pelaksanaan pembelajaran dan penilaian sejalan dengan tuntutan masa kini dan yang akan datang. 

Hal ini, menurut Kepala SMPN 3 Prabumulih, Pamuji Rahayu SPdI MSi, Sejalan dengan semangat Merdeka Belajar dan dinamika kebijakan pendidikan dan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 56/M/2022, Tentang Pedoman Penerapan Kurikulum Dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran.

"Khususnya Implementasi Kurikulum Merdeka yang akan berlaku pada tahun ajaran 2022/2023, maka perlu dilakukan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka( IKM ). Agar para guru benar benar memahami sebelum mengimplementasikan ditahun pembelajaran mendatang," jelas Pamuji yang didampingi ketua panitia pelaksana, Eli Yuzani SPd.

Lanjutnya, Pihak SMP Negeri 3 Prabumulih memandang perlu memberikan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) untuk para guru. Kegiatan yangdiikuti oleh 30 Orang guru dari 10 Mata Pelajaran ini, dilaksanakan secara tatap muka di Ruang Aula SMPNegeri 3 Prabumulih pada hari Selasa (21/6/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron, SPd MSi dan pejabat terkait, dan juga nara sumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, yaitu Bapak Amin Jaya SPd MSi, Dra Hj Yusria, MPd, dan Drs AsrowiM Si.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam mengembangkan dan merancang Kebijakan Kurikulum Merdeka, implementasi Kurikulum Merdeka hingga Raport Pendidikan," kata Kepala SMPN 3 Prabumulih, Pamuji Rahayu SPdI MSi.

Wanita ini juga menyampaikan harapannya setelah mengikuti workshop, maka diharapkan para guru benar benar memahami dan dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka, dalam pembelajaran. "sehingga program merdeka belajar dapat berjalan sesuai harapan," tukasnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: