Fokus Olah Nilai Jelang Pembagian Rapor

Fokus Olah Nilai Jelang Pembagian Rapor

Prabumulihpos.co.id - Kelang pembagian rapor pada 24 Juni 2022 mendatang, sebagian besar para guru di satuan pendidikan di Kota Prabumulih, sedang sibuk mengelola nilai dan mengisi raport online dan manual.

Diantaranya seperti yang terlihat di SMP PGRI Kota Prabumulih, lantaran panitia PPDB sibuk melayani para calon siswa baru, namun para guru mata pelajaran sibuk di ruang laboratorium komputer secara bergantian mengolah nilai dan mengisi raport jelang pembagian raport yang dijadwalkan pada Jumat (24/6/2022) ini.

"Jika sudah selesai pengelolaan nilai dan pengisian rapor kita gelar rapat kenaikan kelas. Ada juga guru yang mengisi dan mengolah raport usai rapat kenaikan kelas. Namun pada intinya semua siswa bisa dikatakan dan bisa naik kelas ketika sudah mencukupi syarat ketuntasan nilai minimum," ujar Kepala SMP PGRI Prabumulih, Sri Rejeki SPd.

Saat ini menurut Sri para siswa sedang sibuk terus mensosialisasikan dan mempromosikan sekolah untuk menarik minat para calon siswa baru. Dia mengakui sama seperti jenjang SMA, SMP swasta yang ada di Kota Prabumulih juga berharap banyak dengan hasil pengumuman PPDB jenjang SMP.

Waktu PPDB SMP Negeri yang dilaksanakan serentak, tentunya menjadi harapan juga bagi pihak sekolah swasta. Harapan mereka bahwa akan ada calon siswa baru yang tereliminasi di sekolah Negeri, diharapkan memilih sekolah swasta, sebagai solusi.

"Kami juga berharap banyak dengan sekolah negeri agar menerima siswa baru sesuai dengan kuota yang ada, Sehingga sekolah swasta tetap memiliki jumlah siswa baru yang sesuai dan dapat memenuhi kebutuhan operasional guru di sekolah," harapnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: