BNN Tes Urine Penghuni Blok Narkoba

BNN Tes Urine Penghuni Blok Narkoba

Prabumulihpos.co.id — Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama Rutan Kelas IIB melakukan razia juga tes urine penghuni atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya blok narkoba dalam rangka antisipasi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba, Kamis (23/6/2022). 

Dalam tes tersebut, BNN melakukan tes urine terhadap 50 WBP. Hasilnya, tidak ditemukan narkoba dan tes urine tidak ada WBP yang dinyatakan positif. 

Plt Kepala BNN, Kompol Yawardiman SAg MH dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya, tadi kami berkordinasi bersama Rutan Kelas IIB melakukan razia di Blok Narkoba, juga melakukan penghuninya tes urine. Hasilnya, semuanya nihil. Tidak ada atau ditemukan narkoba ataupu positif urine,” terang Yawardiman, sapaan akrabnya, kemarin.

Diakuinya, kegiatan ini memang secara rutin dilakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dan juga peredarannya di lingkungan Rutan Kelas IIB. “Semoga Rutan Kelas II, selalu Bersinar. Tidak ada WBP tengah menjalani hukuman terjerat lagi narkoba,” ujarnya.

Senada juga, kata Karutan Kelas IIB, David Rosehan AMdIP SH, setelah dilakukan razia dan tes urine di Blok Narkoba hasilnya nihil.

“Alhamdulillah, hasil razia dan tes urine terhadap WBP Blok Narkoba nihil,” tukasnya.

Masih kata dia, Rutan Kelas IIB telah mewanti agar WBP dan para pegawai jangan coba-coba terjerat narkoba, jika ada jelas sanksi berat dikenakan.

“Kita sanksi tegas, jika ada WBP dan petugas terindikasi narkoba. Jelas sesuai aturan dan ketentuan ada,” tutupnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: