Berharap Kantor Kejari Bisa Ditempati Akhir Tahun

Berharap Kantor Kejari Bisa Ditempati Akhir Tahun

Prabumulihpos.co.id — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Roy Riady SH MH berharap kantor barunya di Jalan Sudirman Desa Pangkul, Kecamatan Cambai bisa rampung akhir tahun ini.

Pasalnya, menurut Roy, sapaan akrabnya pembangunannya sudah hampir 3 tahun dan telah menelan dana sekitar Rp 8 miliar.

“Kalau keinginan saya, yah Kantor Baru Kejari di Desa Pangkul bisa selesai dan dihuni akhir 2022 ini. Sayang, kalau tidak segera dimanfaatkan dan dihuni bisa rusak nantinya. Sementara, anggaran telah dikeluarkan sudah miliaran,” ujar Mantan Kordinator Jaksa Intel Kejati Sumsel ini, kemarin.

Apalagi, akunya Kantor Kejari lama kecil sudah tidak mampu lagi menampung pegawai jumlahnya sudah mencapai 70 orang. “Harapanya, Pemkot bisa menganggar dana guna penyelesaian Kantor Kejari Baru. Agar bisa kita huni dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Sedangkan, Plt Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), Drs M Naim SH juga mengatakan, hal sama juga berharap Pemkot bisa melakukan penyelesaian Kantor Kejari baru.

“Pemkot, harapannya bisa memanfaatkan Jaksa Kejaksaan sebagai Pengacara Negara. Sehingga, beri nasehat, sinergi harus digalakkan,” tukasnya.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, Pemkot akan berupaya menyelesaikan dan merampungkan pembangunan kantor Kejari baru tersebut.

“Sebenarnya, keinginan kita secepatnya merampungkan pembangunan Kantor Kejari baru. Tetapi, terbentur anggaran karena Covid-19,” tukasnya

Mudah-mudahan, tahun ini kata dia, Pemkot bisa menganggarkan Rp 3-4 miliar melanjutkan pembangunan Kantor Kejari baru. “Tetapi, kita meminta dukungan Kejari dalam pengerjaan proyeknya,” pungkasnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: