Bagi Rapor Dijadwalkan Sabtu

Bagi Rapor Dijadwalkan Sabtu

#Namun Sudah ada yang Bagi Rapor Hari Jumat

Prabumulihpos.co.id - Berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, waktu pembagian raport khususnya sekolah dasar dijadwalkan pada hari Sabtu 25 Juni 2022. Namun hari Jumat ini, sudah ada beberapa sekolah yang mulai berani bagi raport, khususnya di Kecamatan Prabumulih Barat.

Misalnya SDN 55 Prabumulih, sudah mulai membagikan raport hari Jumat (24/6/2022) dan mengumkan penyambut libur kenaikan kelas tahun pelajaran 2023-2023. Menurut Agus Sukoco SPd kepsek SDN 55 Prabumulih, mereka berani membagikan raport, karena ada kegiatan berbarengan dengan senam lansia program PKK Kota Prabumulih, yang dilaksanakan di halaman sekolah yang dipimpinnya.

"Selain itu Berdasarkan kesepakatan bersama, kami memutuskan bahwa bagi raport kenaikan kelas dilaksanakan pada Jumat 24 Juni 2022 untuk keseragaman. Dan siswa berlibur hingga 11 Juli 2022 masuk sekolah kembali, tahun pelajaran 2022-2033," jelasnya.

Sementara kepsek SDN 17 Prabumulih, Asfalila SPd, menambahkan bahwa Sekolah di Kecamatan Prabumulih Selatan, menyepakati untuk membagi raport pada hari Sabtu, sesuai dengan instruksi dari pemerintah kota Prabumulih, khususnya dari dinas pendidikan dan kebudayaan.

Lantaran menunggu waktu bagi rapot, siswa di sekolah ini, melaksanakan kegiatan classmeeting, dan guru melakukan pengelolaan nilai, menjelang pembagian raport kenaikan kelas.

Setidaknya ada empat tangkai lomba yang digelar saat classmeeting dalam rangka meningkatkan jiwa sportif dan semangat berkompetisi pada siswa. Yaitu lomba sepak bola mini, voly mini dan tarik tambang. 

"Siswa di SDN 17 Prabumulih, masih melaksanakan kegiatan class meeting hingga bayi rapot besok. Kegiatan clasmeeting sudah digelar sejak Senin kemarin, dan Jumat ini adalah penutupan dan jelang liburan kenaikan kelas," kata Asfalaila.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: