AD2, Sepatu Penanda Sejarah Basket Indonesia

AD2, Sepatu Penanda Sejarah Basket Indonesia

Caption foto:  AKSI Abraham Damar di SEA Games 2022 yang berujung pada sejarah diraihnya emas pertama dari cabang basket putra.

 

 

TIMNAS basket putra Indonesia sukses mengukir sejarah beberapa waktu lalu. Mereka berhasil meraih emas. Itu adalah capaian pertama kali mereka sepanjang berpartisipasi di SEA Games.

Selama ini Indonesia hanya langganan perak dan perunggu. Prestasi terbaik Indonesia selama ini meraih empat kali medali perak dan tiga medali perunggu.

Abraham Damar Grahita dkk sukses memutus dominasi Filipina di multievent dua tahunan di Asia Tenggara ini. Filipina memang selalu menyabet emas sejak edisi 1991, setelah kalah dari Malaysia pada SEA Games 1989 silam.

Capaian bersejarah itu diapresiasi oleh DBL Indonesia dan Ardiles yang selama ini membuat signature shoes Abraham Damar yang diberi nama AD. Nama itu tentu merupakan singkatan dari nama Abrahan Damar,

DBL Indonesia bersama Ardiles resmi meluncurkan signature shoes Abraham Damar seri terbaru dengan nama AD2. Sepatu ini juga dipakai Abraham berlaga di SEA Games 2022 Vietnam. Termasuk di partai puncak melawan Filipina.

Ketika itu, sepatu dengan colorway hitam-oranye tersebut begitu menarik perhatian publik. AD 2 sendiri merupakan sepatu evolusi dari seri AD 1. 

Tidak hanya dengan warna dan model baru, AD 2 juga hadir dengan sejumlah pembaharuan teknologi dari seri sebelumnya. Sehingga, membuat sepatu ini semakin nyaman saat dipakai.

AD 2 dilengkapi dengan teknologi on-fit upper dengan busa yang solid. Teknologi ini berfungsi menyangga pergelangan kaki (ankle) dan mengikuti pergerakan kaki dengan baik. 

Ditambah guard lock system yang dapat mengurangi resiko selip di tumit ketika melakukan pergerakan. Teknologi ini dapat mendukung pemain saat melakukan gerakan-gerakan yang dinamis.

Material hardboard shank, power shock insole, dan ultra grip clear rubber yang ada pada AD 2 membuat sol semakin empuk dan nyaman saat dipakai. Ada pula cooling system di bagian depan sepatu untuk membantu sirkulasi udara dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: