Libatkan Ortu Dalam Pengambilan Rapor

Libatkan Ortu Dalam Pengambilan Rapor

Prabumulihpos.co.id - Satuan Pendidikan di Kota Prabumulih, baik jenjang pendidikan Dasar maupun menengah, mengundang orang tua siswa, untuk mengambil raport ke sekolah jelang libur kenaikan kelas sebagai penutupan tahun ajaran.

Begitu juga yang diterapkan di SMPN 3 Prabumulih. Kehadiran orang tua siswa, sekaligus memberikan kesempatan para guru bersilaturahmi dan menyampaikan semua keluhan pihak sekolah selama mendidik siswa sekolah.

Bahkan Kepsek SMP Negeri 3 Prabumulih, Pamuji Rahayu SPdI MSi saat dibincangi koran ini, Sabtu kemarin mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan ketegasan kepada Wali siswa, bahwa aturan yang disepakati Disekolah sebelum masuk itu direalisasikan.

Tahun ini, menurutnya Ada satu siswa yang di rencana akan diserahkan kembali kepada orang tuanya. Karna sudah melanggar tata tertib sekolah. Dan hal ini hasil konfirmasi kepada orang tua siswa, Sa'ad mereka hadir ke sekolah.

"Kehadiran orang tua, juga sebagai upaya agar dapat memberikan jalan yang terbaik ketika siswa melakukan kesalahan sesuai dengan kesepakatan yang sudah disepakati sebelumnya," jelas Pamuji.

Namun, pihaknya tetap memberikan kelonggaran dan memberikan kesempatan kepada siswa dan wali siswa untuk memperbaiki diri. "jika memang masih ingin bertahan di SMP 3 tentu harus ada konsekuensinya. Minimal ada tanggung jawab yang harus dijalankan," jelasnya.

Sementara pantauan koran ini, usai pembagian rapor, para siswa mulai libur . jadwal libur sekolah tahun ini berbeda antara SD dan SMP. Berdasarkan kalender pendidikan, jadwal libur kenaikan kelas berbarengan dengan libur idul adha.

"Kalau SD masih berdasarkan edaran yang lama, yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, yaitu masuk kembali pada Senin (11/7/2022). Namun SMP sepertinya ada edaran yang berbeda. SMP masuk kembali hari Rabu (13/7/2022)," tambah Kasi Kurikulum Bidang Pembinaan SD, Anita Yulia SKM.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: