Fasilitasi Siswa Daftar di SMPN 3

Fasilitasi Siswa Daftar di SMPN 3

Prabumulihpos.co.id - SDN 17 Prabumulih fasilitasi siswa kelas 6 yang ingin masuk ke SMP 3 Prabumulih. Setidaknya ada sebanyak 46 siswa SDN 17 Prabumulih difasilitasi untuk masuk ke sekolah tujuan. Baik melalui jalur zonasi jalur prestasi maupun jalur afirmasi. 

Menurut Kepsek SD 17 Prabumulih, Asfalila SPd, hal ini dilakukan dalam upaya mempermudahkan orang tua agar dapat memberikan jalan untuk anaknya yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Jangan sampai ada siswa kita yang putus sekolah, karena tamat SD tidak bisa apa-apa. Makanya kita memfasilitasi orang tua yang merasa kesulitan mendaftar. Semuanya kita dampingi, sampai mereka merasa aman dan Alhamdulillah sekarang ini semuanya sudah diterima. Kecuali ada dua orang yang masuk ke sekolah luar, dan Pondok pesantren," jelasnya.

Lebih jauh Asfalila mengatakan, sebelum liburan para guru dan staf tata usaha harus tetap mempersiapkan diri jelang penyambutan tahun pelajaran baru. Apalagi sekarang ini baru saja dilaksanakan sosialisasi Implementasi kurikulum Merdeka (IKM) Se kecamatan Prabumulih Selatan, maka para guru harus mempelajari dan mencoba menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

"Para guru diharapkan tidak terlena dengan waktu liburan. Karena saat ini para guru harus mengikuti perkembangan perubahan kurikulum, pendidikan itu memang selalu berubah dan guru harus bisa mengikutinya," jelasnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: