Halaman SDN 57 Becek, Siswa Terpaksa Lepas Sepatu

Halaman SDN 57 Becek, Siswa Terpaksa Lepas Sepatu

//Berharap di Konblok
 
Prabumulihpos.co.id - SDN 57 Prabumulih merupakan satu-satunya SD Negeri yang ada di Kelurahan karang Jaya Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, kondisinya saat ini masih terbilang memperihatikan khususnya pada saat hujan turun.
 
Para siswa terpaksa harus melepas sepatu untuk menghindari sepatu yang kotor atau terpeleset, ketika harus melintas di halaman sekolah yang becek saat hujan turun.
 
"SDN 57 sudah layak di konblok, kami sudah berkali-kali mengajukan permohonan namun sampai sekarang belum terealisasi. Mungkin belum termasuk sebagai salah satu skala prioritas dalam program Dinas Pendidikan Kota Prabumulih," ujar Kepsek SD 57, Rusdiana SPd saat dibincangi koran ini.
 
Menurutnya, dengan keterbatasan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah yang komponen penggunaan sudah jelas, maka pihaknya belum berani menggunakan dana bos untuk memasang konblok sekolah.
 
"Kita sudah melakukan upaya permohonan pengajuan proposal untuk lapangan sekolah, namun belum bisa terealisasi kamu tetap selalu berharap agar segera mendapatkan bantuan Konblok," harapnya.
 
Sementara pantauan koran ini, bukan hanya Konblok, di sekolah ini juga terdapat bangunan di belakang sekolah yang tidak bisa dimanfaatkan lagi, dsn juga kondisi toilet siswa ada yang sudah rusak parah. 
 
"Pintu toilet rusak, karena sempat di rusak hewan masuk ke sekolah. Meski begitu, namun kebutuhan siswa bisa terpenuhi. Ada toilet lain yang basi digunakan sebelum toilet yang rusak itu diperbaiki," tambah salah seorang guru SDN 57 Prabumulih.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: