Tiga Titik Ini Bakal Dipasang ETLE

Tiga Titik Ini Bakal Dipasang ETLE

Prabumulihpos.co.id – Satlantas telah melakukan pemasangan tiang ETLE, salah satunya di median jalan tak jauh dari Gerbang Kota dan dekat Tugu Air Mancur.

 

Hal itu disebutkan Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Lastari baru 1 direncanakan 3 titik dipasangnya ETLE. Meliputi; Simpang Tugu Air Mancur, Simpang Patung Kuda, dan Simpang Bawah Kemang Kantor GM PHRZ 4.

 

“Baru satu tiang saja dipasang. Kamera ETLE-nya belum, masih menunggu perangkatnya. Rencananya, 1 Juli ini dilaunching penerapan kamera ETLE di Kota Nanas ini,” ujar Lastari, akhir minggu ini.

 

Jelas Lastari, sebelum penerapan pelaksanaan ETLE. Akan diuji coba terlebih dahulu, selain itu juga terus disosialisasikan kepada masyarakat agar paham dan tidak melakukan pelanggar. Karena, akunya kamera ETLE akan langsung merekam pelanggaran tersebut.

 

“Akan diuji coba dahulu, setelah perangkat kameranya tiba nanti. Sosialisasi penerapan ETLE, juga akan mulai dilakukan agar masyarakat tidak terkejut,” bebernya.

 

Karena ada ETLE, aku Lastari mengajak, pengendara kendaraan agar patuh terhadap aturan lalu lintas. Jika titik ETLE, jelas akan ada surat tilang ke rumah dan diberikan sanksi denda. “ETLE ini bertujuan meningkatkan kepatuhan pengendara kendaraan terhadap lalu lintas, apalagi kamera secara otomatis merekam pelanggaran itu,” tutupnya. (03)

 

Sumber: