Wujudkan Prabumulih Bebas Narkoba

Wujudkan Prabumulih Bebas Narkoba

Prabumulihpos.co.id – Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) 2022 kembali diperingati, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengelar berbagai olahraga dan juga penyuluhan dalam memperingatinya.

Seperti pantauan awak media, Jumat lalu (24/6/2022), BNN mengelar jalan sehat. Lalu, tenis meja dan diakhiri kegiatan penyuluhan narkoba di kantornya.

Plt Kepala BNN, Kompol Yawardiman SAg MH dikonfirmasi menjelaskan, harapannya pada HANI 2022 ini mewujudkan Kota Nanas ini menjadi Kota Bebas Narkoba.

“Kita ingin, agar Prabumulih ini terbebas namanya narkoba. Makanya, kita butuh dukungan semuanya atau seluruh stakeholder guna mewujudkannya,” ujar Yawardiman, sapaan akrabnya, Jumat.

Kata dia, BNN sejauh ini terus intens dalam rangka melakukan perang terhadap peredaran narkoba di Bumi Seinggok Sepemunyian ini. “Tidak hanya melakukan rehabilitasi bagi para pencandu saja, tetapi juga melakukan penyuluhan atau sosialisasi P4GN. Termasuk, juga melakukan pemberantasan terhadap pecandu hingga kurir hingga bandar alias BD narkoba,” tukasnya.

Dalam antisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba, kata Yawardiman tepat melakukan tes urine ke berbagai instansi. Belum lama ini, menyasar Rutan Kelas II khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Blok Narkoba. “Juga, telah menjalin kerja sama bersama Dinkes guna melakukan tes urine seluruh pegawai di lingkungan Pemkot,” tutupnya. (03)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: