Seragam dari Sekolah Hindari Kecemburuan

Seragam dari Sekolah Hindari Kecemburuan

 
PRABUMULIH -  SMK PGRI 2 Kota Prabumulih, pesankan seragam siswa dengan ukuran dan model yang sama. Hal ini dilakukan dalam upaya menghindari kecemburuan antar siswa dengan menggunakan seragam yang sama.
 
Saat ini sedang dilakukan pengukuran untuk siswa baru gelombang pertama sebanyak 70 orang, untuk mengisi kuota jurusan yang ada di sekolah Sebagai Pusat Keunggulan ini.
 
"Sebenarnya demi keseragaman saja agar tidak ada bedanya antara orang kurang mampu dan orang mampu yang bersekolah di SMK PGRI 2," ujar Kepsek SMK PGRI 2 Prabumulih, Henny Wahyuni SE SPd MPd, Senin (27/6/2022).
 
Apalagi lanjut wanita ini, jurusan atau program keahlian yang ada di SMK PGRI 2 ini ada 4 yaitu Teknik Komputer dan Jaringan, Akuntansi Keuangan dan Lembaga, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran dan Bisnis Daring dan Pemasaran.
 
Yang tentunya harus disesuaikan dengan seragam sekolah untuk para pelajar yang siap bekerja melalui pendidikan di sekolah kejuruan. Karena itu pihak sekolah mempersiapkan para siswa untuk menggali skill dan potensi dalam dirinya untuk siap terjun ke dunia kerja dan dunia usaha.
 
"Minimal dari fashion para siswa sekolah, sudah seolah-olah training untuk siap kerja. Sehingga nanti saat masuk dunia kerja mereka tidak terkejut lagi dengan kedisiplinan dan kerapian berpakaian layaknya seorang pekerja," bebernya.
 
Lebih jauh Heny menyampaikan, sebagai sekolah yang saat ini satu-satunya sekolah pusat keunggulan, tentu pihaknya menawarkan keunggulan yang luar biasa, mulai dari pola pembelajaran dan sarana yang digunakan, hingga target pencapaian skill, harus lebih unggul dalam mempersiapkan SDM di sekolah.
 
"Sesungguhnya tugas kita lebih berat khususnya untuk bisnis daring dan pemasaran yang menjadikan kita sebagai sekolah pusat keunggulan. Karena itu tugas kita bersama-sama dengan keluarga sekolah, untuk dapat merealisasikan program ini dengan baik," harapnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: