Pelajar Libur, Pemdes Ajak Anak Mengaji

Pelajar Libur, Pemdes Ajak Anak Mengaji

SINAR RAMBANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Sinar Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) punya cara sendiri dalam mengisi waktu libur sekolah anak-anak yang ada di desa.

Bersama Organisasi Masyarakat, PIK R Kampung KB, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Pemdes mengadakan pengajian tingkat remaja.

"Kita ingin anak sekolah mengisi waktu libur dengan kegiatan positif. Salah satunya belajar agama," kata Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo, Senin (27/6/2022).

Kegiatan pengajian tersebut kata dia, diadakan di Masjid Al Ikhlas Dusun 1. "Dengan peserta mulai dari jam 9 pagi hingga jam 12 siang. Peserta anak kelas 1 SMP hingga kelas 3 SMA, ada sekitar 40 anak," bebernya.

Dengan belajar agama dalam hal ini mengaji, waktu luang anak-anak di desa tak dihabiskan dengan bermain handphone. "Waktu pagi anak anak tidak ada kesempatan bermain hape, tapi belajar mengaji. Tujuan kita mengajarkan anak anak lebih mendalami agama dan memiliki akhlak yang baik," tukasnya.

Sejumlah orang tua, mengaku senang dengan kegiatan keagamaan tersebut. "Anak jadi pintar ngaji, terus dak cuma main di rumah. Pagi mereka sudah ke Masjid, selaku orang tua kami senang," ungkap sejumlah orang tua.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: