Fasilkom Adalah Rumpun Ilmu Semua Fakultas

Fasilkom Adalah Rumpun Ilmu Semua Fakultas

Prabumulihpos.co.id - Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) berbeda dengan fakultas lain, Fasilkom merupakan rumpun ilmu pada setiap Fakultas yang ada di Universitas Prabumulih (Unpra). 

Hal ini seperti diungkapkan Dekan Fasilkom, Andi Christian MKom yang didampingi Wakil dekan 3, Khana Wijaya, MKom saat talkshow di Radio Pentas Prabumulih, yang dipandu oleh host Ramli Sutan Mudo pada Senin (27/6/2022).

Visi misi dan tujuan Fakultas ini, sesuai dengan namanya, fakultas ilmu komputer yaitu berkaitan dengan komputer. khususnya perkembangan serta implementasi teknologi. baik dalam pelayanan maupun dalam kehidupan sehari-hari 

"Contoh kecil penggunaan komputer dan jaringan internet saat ini adalah aplikasinya dalam proses pembelajaran dan pembayaran, yang saat ini semuanya sudah berbasis digital semuanya taklepas dengan teknologi dan komputerisasi," jelas Andi.

Lanjutnya, visi dan misi fakultas Ilmu komputer ini, memiliki perguruan tinggi berbasis teknologi informasi yang unggul di tingkat nasional pada tahun 2025.

"Saat ini fakultas ilmu komputer memiliki 3 program khusus yaitu Sarjana sistem informasi dan Informatika serta komputerisasi akuntansi diploma 3. Dengan keunggulan fakultas Ilmu komputer saat ini bisa dibilang memiliki jaringan internet yang kuat," katanya.

Lebih jauh, dia mengatakan lulusan Fasilkom saat ini sudah banyak sukses dan sudah banyak ditempatkan di instansi Pemerintah ataupun setiap usaha di bidang Pendidikan, Kesehatan hingga Perbankan, dalam mengimplementasikan teknologi baik dalam pelayanan maupun setiap bidang pekerjaan pada instansi tertentu.

Sementara Kepala prodi sistem informasi, Suhartini, MKom menambahkan, selain kegiatan mahasiswa yang sudah pasti belajar, pihaknya juga mendukung kegiatan bersifat non akademik. Saat ini masih memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa yang dapat mengembangkan minat mahasiswa. seperti esport Fasilkom, LDK, kesenian, Mapala hingga himpunan mahasiswa jurusan.

"Fakultas ilmu komputer juga memiliki beberapa jalur beasiswa untuk meringankan beban orang tua mahasiswa. Ada dari kartu Indonesia Pintar, beasiswa Yayasan Pendidikan Prabumulih peduli, hingga beasiswa UKT dan beasiswa difabel, yaitu untuk anak-anak yang spesial. Jadi jangan khawatir masuk ke Universitas Prabumulih," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: