Imbau Sekolah Segera Sosialisasikan IKM

Imbau Sekolah Segera Sosialisasikan IKM

Prabumulihpos.co.id - Setelah koordinator pengawas SMP mengikuti sosialisasi mengenai implementasi kurikulum merdeka, kini beberapa sekolah mulai mengikuti mensosialisasikan hal yang sama menyambut pelaksanaan realisasi ikm di tahun ajaran baru.

Menurut Kasi Kurikulum Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Agus Apriatno ST, sampai saat ini belum seluruhnya SMP mengikuti sosialisasi IKM.

Namun semuanya sudah diarahkan, agar tetap mengakses platform Merdeka belajar, dan guru menerapkan IKM. Cari info dengan cara belajar mandiri dan mencari tahu sendiri mengenai perubahan kurikulum dan penerapannya. 

Sehingga pada saat masuk tahun ajaran baru semuanya bisa menyesuaikan, dan secepatnya sekolah sekolah yg masih menggunakan k13 bisa menerapkan IKM. "Untuk Sekolah yang gurunya belum mendapatkan pengetahuan mengenai IKS, yetap menggunakan kurikulum 2013 (K13), tapi sambil terus mengakses platform merdeka mengajar dan merdeka belajar," jelasnya 

Menurut Agus, saat libur seperti sekarang ini juga bisa dimanfaatkan oleh para guru untuk belajar dan mengupdate ilmu pengetahuannya. Karena memang pendidikan ini selalu berubah-ubah, tugas para guru adalah mengikuti perkembangan tersebut, agar dapat menyesuaikan pola mengajar dengan kurikulum yang terbaru yang diberlakukan saat ini.

"Sebelum mengajar tentu para guru juga harus belajar mempersiapkan diri untuk menyampaikan materi dan pembelajaran yang disesuaikan dengan pola seperti yang sedang berlaku. Pola mengajar harus berubah, karena pola belajar siswa juga sudah berubah. Kita harus memahami itu dan semua pembelajaran berorientasi pada siswa," tandasnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: