SMP YB Kembali Aktifkan Ekskul

SMP YB Kembali Aktifkan Ekskul

Prabumulihpos.co.id - SMP Yayasan Bakti Kota Prabumulih, kembali aktifkan kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) di Sekolah, sebagai kegiatan para siswa diluar jam belajar. Hal ini merupakan visi misi sekolah yang mengutamakan pengembangan minat dan bakat sesuai keinginan siswa.

"Terutama di bidang keagamaan yaitu Baca Tulis Alquran (BTA), itu menjadi Ekskul wajib di SMP YB. Karna memang itulah nanti akan menjadi nilai jual kita, untuk mengisi waktu siswa saat berada di lingkungan sekolah," kata Kepsek SMP YB, Othen Alberto, Selasa (28/7/2022).

Menurut Othen, selain ekskul keagamaan, juga kembali digalakkan ekskul lainnya seperti Pramuka, seni dan olahraga. Sehingga para siswa bisa menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki.

Selain itu, juga sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di sekolah untuk mempersiapkan diri jika suatu saat ada kompetisi yang akan diikuti. "Kita juga mempersiapkan SDM di sekolah agar bisa ikut berpartisipasi dalam setiap kompetisi yang digelar, meski tidak juara Namun kita sudah berani mencoba untuk ikut berkompetisi bersama peserta dari sekolah lain," jelasnya.

Lebih jauh, pria ini mengatakan bahwa saat ini SM YB masih menerima siswa baru. Siswa yang tidak terjaring ke Sekolah Negeri, bisa menjadikan sekolah swasta sebagai alternatif. 

"Alhamdulillah sekarang ada beberapa siswa yang tidak terjaring di sekolah Negeri, memilih untuk melanjutkan sekolah ke YB. Harapan kami makin banyak yang mendaftar. Karna saat ini pendaftaran di sekolah negeri sudah tutup," tandasnya.

Sebelumnya, Dwi Firnalesia, SPd, Guru Bahasa inggris dan juga pembina pramuka di SMP YB menambahkan bahwa saat ini, dirinya bersama pembina Ekskul lainnya, berkomitmen untuk mengaktifkan kembali Ekskul di sekolah.

"Jadi para siswa lebih bersemangat berada di lingkungan sekolah, dan memiliki wadah untuk menyalurkan minat dan bakatnya. Sisw tidak hanya belajar dan mendapat ilmu pengetahuan akademik, Namin juga kegiatan non akademik," tambahnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: