SMA Budi Utomo Alternatif Pilihan Masyarakat

SMA Budi Utomo Alternatif Pilihan Masyarakat

Prabumulihpos.co.id – SMA Budi Utomo, salah satu Sekolah swasta yang ada di Kota Prabumulih, menjadi solusi alternatif bagi masyarakat usia sekolah yang tidak bisa terjaring di sekolah Negeri dan Sekolah lainnya.

Pasalnya, saat ini alumni SMA Budi Utomo juga banyak yang melanjutkan pendidikan ke perkuliahan hingga banyak juga yang berhasil menjadi abdi negara baik menjadi TNI maupun Polisi.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Kepala SMA Budi Utomo, Melyati SSos saat dibincangi Koran ini, Rabu (29/7/2022). Menurutnya, sampai saat ini jumlah siswa di SMA Budi Utomo masih ada sebanyak 60 orang.

Jumlah tersebut terbilang cukup banyak, dibanding dengan jumlah siswa di Sekolah swasta lainnya yang sama dengan SMA Budi Utomo. “ Yang jelas kita tetap melaksanakan upaya sosialisasi, memasang spanduk dimana mana, promosi dari mulut ke mulut, hingga para alumni menjadi media promosi yang sangat tepat,” jelas Mely.

Wanita ini juga mengatakan, keberadaannya di Kota Prabumulih bukan hanya solusi bagi masyarakat usia sekolah yang ada di Kota Prabumulih. Namun banyak juga siswa dari luar Kota Prabumulih yang mengenyam pendidikan jenjang SMA yang dari luar Kota Prabumulih.

“Kita tidak khawatir memiliki image buruk dimasyarakat, yang terpenting bagi kita adalah dapat menjadi solusi bagi mereka yang tetap ingin sekolah dan mendapatkan ijazah SMA yang diakui oleh Pemerintah dan Negara,” bebernya.

Dia juga menyadari keberadaan sekolah swasta tak lepas dan image kurang baik, namun di bangga dapat memfasilitasi warga di usia sekolah, dengan cara mereka, untuk mendidik dan membina para generasi penerus bangsa daripada putus sekolah.

 “Kita tidak tau nasib seseorang dimasa depan, yang penting kita berterimakasih karena para siswa masih tetap semangat sekolah, dan menjadikan Budi utomo sebagai pilihan tempat belajar, semoga nanti mereka juga menjadi orang yang sukses dan storynya mampu mengharumkan naman Sekolah,” harapnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: