Nuraisyah Yani Komitmen Lanjutkan Program Kepsek Lama

Nuraisyah Yani Komitmen Lanjutkan Program Kepsek Lama

Prabumulihpos.co.id – Kepala SMPN 5 Prabumulih, Nuaisyah Yany SPd MSi, berkomitmen mempertahankan dan melanjutkan program Kepala Sekolah sebelumnya. 

Hal ini diharapkan mendapatkan dukungan dari keluarga sekolah. Apalagi saat ini, Sekolah yang beralamat di Kelurahan Muara dua Kecxamatan Prabumulih timur ini, sedang berjuang menuju status Adiwiyata Mandiri. 

“Saat ini status Adiwiyata Nasional sudah kita pegang, dan sekarang sedang berjuang menuju Adiwiyata Mandiri. Hal sudah dimulai tentu akan kita lanjutkan,” jelas wanita yang akrab di sapa mam Yani ini.

Hal baru lainnya yang dilakukan oleh istri Pedro Santoso AB SPd MSi ini, membatasi jumlah siswa baru yang masuk ke SMPN 5 Prabumulih. Tahun ini sekolah ini hanya menerima sebanyak 288 siswa baru. Dari jumlah pendaftar yang melebihi angka 300-an tersebut, terpaksa harus ada yang tereliminasi.

"Kita menerima sesuai dengan jumlah kuota saja, kebenaran tahun ini hanya ada 9 ruangan yang bisa kita tampung, karena itu kita hanya menerima jumlah siswa sebanyak 9 kelas,"jelasnya.

Dan hal ini juga merupakan kabar baik bagi sekolah swasta di sekitar sekolah dan sekolah swasta lainnya yang ada di Kota Prabumulih. Karena sekolah swasta masih membutuhkan siswa baru.

 "Alhamdulillah mungkin sudah ada sebanyak 10 orang yang tidak terjaring di SMP 5 memilih masuk ke SMP Yayasan Bakti," ujar Dwi salah seorang guru SMP YB, yang merasakan dampak dari pengurangan jumlah siswa di sekolah Negeri.(05)

 

Suasana lingkungan SMPN 5 Prabumulih yang saat ini sedang bersiap menunggu Adiwiyata Mandiri. Foto: Eka/ PP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: