Peternak Desa Karya Mulya Sediakan Hewan Lokal

Peternak Desa Karya Mulya Sediakan Hewan Lokal

KARYA MULYA - Peternak di Desa Karya Mulya Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), sama sekali tak khawatir dengan penyebaran penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak terutama sapi.

Sebab, sapi ternak milik peternak merupakan sapi lokal. ”Sapi kami sapi lokal, dan rutin dipantau oleh dinas pertanian melalui bidang peternakan. Sehingga sapi kami sehat," kata salah satu peternak yang menjual kurban sapi dan kambing.

Kepala Desa Karya Mulya, Miril Firacha AMd menuturkan ternak sapi dan kambing milik warganya tak diragukan lagi kesehatannya. "Insyallah layak untuk kurban, hewannya sehat. Apalagi ini ternak lokal, tidak didatangkan dari luar," imbuhnya.

Disinggung mengenai jumlah peternak hewan di Karya Mulya. Dikatakannya, ada puluhan peternak di desa yang terkenal dengan kehidupan toleransi antar umat beragama ini. " Ada 50 peternak sapi dan kambing," tukasnya.

Untuk diketahui, di Kota Prabumulih ini Desa Karya Mulya merupakan sah satu wilayah penghasil populasi hewan ternak Sapi dan Kambing terbanyak selain Kelurahan Payuputat.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: