Ziarah Makam Sekaligus Tabur Bunga

Ziarah Makam Sekaligus Tabur Bunga

Prabumulihpos.co.id — Masih dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76, 1 Juli. Polres Prabumulih mengelar upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa di depan Mapolsek Prabumulih Barat, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan itu dipimpin Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Wakapolres, Kompol Ikrar Potawari SH SIk MH MSi. Usai upacara, langsung digelar ziarah makam dan juga tabur makam di makan para pahlawan tersebut.

“Kegiatan upacara hingga ziarah makam dan juga tabur bunga rutin digelar setiap 1 Juli, rangkaian peringatan Hari Bhayangkara kali ini ke-72 diikuti seluruh personel Polres Prabumulih,” ujar Kasi Humas, AKP Sri Djumiati SH dikonfirmasi awak media, kemarin.

Ia menjelaskan, kegiatan itu bentuk penghargaan dan juga mengenang atas jasa para pahlawan telah mengorbankan jiwa raga demi kebebasan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Prabumulih. “Pak Waka tadi memimpin kegiatan upacara hingga ziarah makam hingga tabur bunga,” bebernya.

Lanjutnya, bangsa besar jelas tidak akan melupakan jasa para pahlawan telah mengorbankan jiwa raga juga harta benda hingga bisa meraih kemerdekaan hingga saat ini. “Tanpa pahlawan, jelas kita tidak bisa seperti sekarang ini. Bisa menghirup udara kebebasan atau menikmati kemerdekaan,” pungkasnya. (03)

Sumber: