Tiga Siswa LPK OJK, Ikuti Pelatih Bahasa Sebelum ke Jepang

Tiga Siswa LPK OJK, Ikuti Pelatih Bahasa Sebelum ke Jepang

PRABUMULIH — Sebanyak 3 siswa LPK Osamaru Japanese Gakkaou (OJK) asal Prabumulih, akan segera berangkat ke Jepang. Sebelumnya, telah mengikuti pelatihan bahasa selama 6 bulan.

Nah, guna pematangan kembali mengikuti pelatihan bahasa lagi selama 3 bulan di Jakarta. Hal itu dibenarkan Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker), Isnendar ST ketika dikonfirmasi awak media, Kamis (30/6/2022).

“Telah kita lepas 3 orang siswa OJK akan berangkat ke Jepang, tetapi sebelum itu kembali mengikuti pelatihan bahasa guna pematangan selama 3 bulan di Jakarta terlebih dahulu,” ujar Isnendar kepada awak media.

Ia berpesan, agar pelatihan bahasa itu diikuti sebaiknya sehingga menjadi bekal dan bermanfaat setelah nantinya berangkat ke Jepang. “Apalagi, bahasa Jepang relatif lebih rumit. Dan, perlu pembelajaran mendalam. Siswa OJK ini, tentunya akan cukup lama berada di Jepang dalam rangka pemagangan kerja,” terangnya.

Masih kata dia, berpesan agar para siswa ini menjaga nama baik Kota Prabumulih. Dan, jangan sampai memalukan. “Sehingga, ke depannya memberikan kesempatan dan peluang baik lainnya guna berangkat ke Jepang. Selain itu, ikuti pelatihan bahasa selama 3 bulan di Jakarta sebaiknya dan jangan sampai gagal. Karena, jika gagal tentunya proses panjang telah diikuti selama ini akan menjadi sia-sia,” pungkasnya.

Tak lupa Isnendar mengucapkan, selamat atas keberangkatan para siswa OJK ini. “Belajar sebaiknya dan penuh kerja keras, dan jangan sampai gagal. Karena, jika gagal sangat sayang sekali,” tutupnya. (03)

Sumber: