Ridho, Pak Rachman Bapak Cikal Bakal Pembangunan Prabumulih

Ridho, Pak Rachman Bapak Cikal Bakal Pembangunan Prabumulih

PRABUMULIH – Mantan Walikota (Wako), DR Drs H Rachman Djalili MM dikabarkan meninggal dunia Sabtu (2/6/2022), sekitar pukul 01.52 WIB. Banyak telah diperbuat dan juga telah dilakukan pria dikenal disapa akrab RJ ini.

Setelah sempat menjalani perawatan di RSUP M Hoesin, dikarenakan sakit dialami.

Warga Prabumulih, cukup berduka atas meninggalnya Wako periode 2003 – 2013. Salah satu kehilangan yaitu, Wako Ir H Ridho Yahya MM sempat mendampinginya sebagai Wakil Walikota (Wawako) pada periode kedua 2009 hingga 2013.

“Kita ikut berbela sungkawa, Pak Rachman telah banyak berbuat di Kota Nanas ini. Dia (RJ, red) bapak cikal bakal pembangunan Prabumulih,” jelas RY, sapaan akrabnya, Sabtu.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengatakan, baik program keagamaannya. Pembangunan RSUD, pembangunan Jalan Lingkar, pelebaran Jalan Sudirman, dan lainnya.

“Saya ikut melayat ke rumah duka, alhamdulilah saya sebagai Wako selanjutnya bisa melanjutkan dan menjaga program telah dilakukan beliau. Semoga beliau, khusnul khotimah diterima di sisinya. Diampuni segala dosanya,” ucapnya.

Jelasnya, selama mendampingi sebagai Wawako banyak kenangan antar dirinya dan RJ bergandengan tangan membangun Bumi Seinggok Sepemuyian ini sehingga lebih maju hingga sekarang ini. “Semoga keluarga ditinggalkan tabah, dan bersabar karena kita menunggu giliran saja kapan waktunya,” pungkasnya.

Sementara itu, menantu RJ, Hajar Agusmal SSTP MSi dalam status Instagram (IG) membenarkan sang mertua tutup usia. “Ya Allah, ampunilah dan rahmati dia. Bebas sa. Maafkanlah dia,” tulisnya. (03)

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: