Terjerat Narkoba Siap-siap Kena Sanksi Tegas

Terjerat Narkoba Siap-siap Kena Sanksi Tegas

//Ratusan Pegawai Pemkot Dites Urine

 

PRABUMULIH – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan tes urine secara dadakan di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot), Kamis (30/6/2022).

 

Sebanyak 500-an pegawai, satu persatu di tes urine dalam rangka antisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemkot.

 

Hasilnya, ratusan pegawai Pemkot dites urine belum ditemukan positif. Namun demikian, BNN mengingatkan agar aparat pegawai Pemkot jangan coba-coba terjerat atau terlibat narkoba. Karena, resiko besar dan berat bisa dipidana.

 

Hal itu dibenarkan Plt Kepala BNN, Kompol Yawardiman SAg MH ketika dikonfirmasi awak media. “Ini baru tahap awal saja, sekitar 500-an pegawai diperiksa urinenya hasilnya negatif. Atau belum ada hasil positif, alhamdulilah dan patut disyukuri,”  Yawardiman, sapaan akrabnya.

 

Diingatkannya, jika pegawai di lingkungan Pemkot coba-coba terlibat penyalahgunaan narkoba artinya siap berurusan masalah hukum. “Jika nantinya, ada pegawai positif narkoba jelas proses assement akan kita lakukan. Kita berterima kasih atas dukungan Pemkot, ikut memerangi narkoba membersihkan pegawainya dari penyalahgunaan narkoba lewat tes urine ini,” bebernya.

 

Sebutnya, setidaknya 4 ribuan pegawai di lingkungan Pemkot secara bertahap dilakukan tes urine satu persatu. “Target awal, memang 1.500 pegawai akan dites urine. 500 pegawai sudah dilakukan Kamis ini,” bebernya.

 

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM menegaskan, jika ada pegawai terlibat narkoba jelas sanksi tegas akan diberikan. “Sudah jelas aturannya, sanksinya berat. Tes urine telah dilakukan menyasar 500-an pegawai baru permulaan, masih ada lagi nanti tetap secara dadakan kita lakukan,” bebernya.

 

Kata dia, hal ini dilakukan bentuk komitmen Pemkot mendukung program BNN dalam rangka pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba. “Kita secara bertahap membersihkan pegawai kita dari namanya narkoba, sehingga semua pegawai terbebas jeratan narkoba,” tutupnya. (03)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: