Pengiriman Video KOSN Ditenggat 10 Juli 2022

Pengiriman Video KOSN Ditenggat 10 Juli 2022

PRABUMULIH - Pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) jenjang SD tingkat Kota Prabumulih, sudah selesai dilaksanakan pecan kemarin.
 
 Nama pemenang sudah di temukan untuk berkompetisi ditingkat Provinsi dan Nasional.
 
Hal ini seperti disampaikan oleh Kasi peserta Didik dan pembinaan karakter, Bidang pembinaan SD, Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Susminarti SPd saat dibincangi koran ini, Sabtu (2/7/2022).
 
Menurutnya, hasil dari kompetisi sudah ada 10 pemenang yang videonya akan dikirim ke Pusat prestasi nasionaol (Puspresnas). Dari jumlah pemenang tersebut ada sebanyak 10 orang yang akan ke tingkat Provinsi. Yaitu juara 1, juara 2 dan juara 3 putra dan putri cabang pencak silat, juara 1 dan juara 2 putra dan putri cabang karate,”jelas Susmi.
 
Dia mengatakan, sebagai peserta lomba, pihak sekolah bertanggung jawab untuk mengirim video ke panitia. Upload video terakhir dtenggat tanggal 10 juli. “Pelaksana semua kompetisi adalah pusat prestasi nasional. Jadi kita hanya melaksanakan sleksi untuk ke tingkat provinsi, dan mensuport pembatan video yang akan dikirim ke Puspresnas,” katanya.
 
Lebih jauh Susmi mengatakan, karna saat ini masih dalam suasana libur kenaikan kelas menyambut tahun ajaran baru, karna itu pihaknya selalu mengingatkan agar pihak sekolah tetap focus persiapkan video lomba. 
 
Sampai sekarang belum ada sekolah yang kirim video, karna sekolah yang bersangkutan mengirim video sebagai bahan lomba. “Meskipun sedang dalam masa liburan, harapan kita agar pihak sekolah yang menjadi peserta tingkat Provinsi tetap focus persiapkan diri, mengirim video lomba,” jelasnya.
 
Diketahui tahun ini KOSN yang digelar hanya untuk dua tangkai lomba saja, yaitu Karate dan pencak silat. Berikut nama pemenang KOSN tingkat Kota Prabumulih tangkai lomba Karate yaitu atas nama Muhammad Al Farabi dari SDIT Al Malik dan Al Kautsar Fadlan dari SD Anjeli Putri Revan Berliana dan Anindya Alvaro dari SDN 44 dan SD Anggely.
 
Sedangkan peserta tangkai pencak silat putra atas nama Ilham Alif Mukmin dari SD 23, Raihan Pratama putra dari SD 31, dan rahmat Dwi alvinza dari SD 23. pencak silat, putri atas nama Berliana dari SD 38, Uci Dwi Ramadhani dari SD 8 dan Chifa Chamila dari SD Fathonah.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: