Pia Ingin Menginspirasi Wanita Muslimah

Pia Ingin Menginspirasi Wanita Muslimah

PRABUMULIH - Putri asal Kota Prabumulih, atas nama Anisa Oktapia, jadi peserta Putri Hijab Sumsel mewakili Kota Nanas, berhasil masuk nominasi 10 besar, setelah mengikuti rangkaian seleksi hingga paparan dalam tahapan penilaian, mulai dari test wawancara tertulis dan chalenge.
 
Mahasiswa Semester 5 Kesehatan Lingkungan UNSRI ini, berharap bisa menjadi inspirasi bagi wanita muslimah lainnya di Sumatera Selatan umumnya, khususnya bagi semua orang di sekelilingnya.
 
"Alhamdulillah berhasil masuk 10 besar, meski sempat pesimis karena harus bersaing dengan ratusan finalis lainnya, karena kita melihat semuanya memiliki talenta yang luas biasa," kata gadis cantik yang akrab disapa Pia ini.
 
Meski memiliki hoby traveling, Anak ke 3 dari 3 bersaudara pasangan Supran dan Dra Hairul Nisa MSi ini, bercita cita untuk dapat bekerja di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Upaya meraih prestasi juga, diharapkan dapat menjadi jalan menuju cita citanya.
 
Sesuai dengan misinya, Alumni SMAN 2 Prabumulih ini,  menuturkan alasannya ikut selesi Putri Hijab adalah, agar dapat mengeksplor kemampuan yang di miliki, dan ingin menjadi inspirasi muslima khususnya di sumatera selatan serta dapat membangun relasi juga.
 
Diketahui, sebelum ikut seleksi putri Hijab, gadis ini juga pernah The winner untuk bujanh gadis Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsri tahun 2021, sebagai modal yang menambah pointnya untuk untuk sleksi.  Saat SMA, dia juga terkabung dalam Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kota Prabumulih ditahun 2019. 
 
"Semoga semua perjuangan ini, bisa mempermudahkan Pia menuju cita-cita," harapnya.
 
Keberhasilan ini juga memberikan rasa bangga pada keluarga. Khusunya ibunda Pia, Dra Hairul Nisa MSi saat dimintai komentarnya. 
 
"Tentu saja orang tua merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anaknya, semoga bisa menambah jalan menuju kesuksesan kedepan. Jalan masih panjang, cita cita harus diperjuangkan dan orang tua hanya bisa mendukung dan mendoakan anak anaknya," ujar wanita yang akrab disapa Icut ini.(05)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: