Giliran Pejabat Pemkot Tes Urine, Hasilnya Semuanya Negatif Lagi

Giliran Pejabat Pemkot Tes Urine, Hasilnya Semuanya Negatif Lagi

PRABUMULIHTes urine kembali dilakukan Pemerintah kota (Pemkot) bekerja sama Badan Narkotika Nasional (BNN), Senin (4/7/2022) di Lantai 1 Gedung Pemkot.

Kali ini, tidak hanya PNS biasa. Tetapi, sejumlah pejabat tak luput dari tes urine dilakukan.

“Iya, bukan hanya PNS saja. Kali ini, sejumlah pejabat mulai Sekretaris Daerah (Sekda). Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag, Camat, dan lainnya ikut dites urine,” ujar nara sumber awak media di lingkungan Pemkot, kemarin.

Sementara itu, Plt Kepala BNN, Kompol Yawardiman SAg MH dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia menyebutkan, kali ini sekitar 300-an pegawai di lingkungan Pemkot dilakukan tes urine secara dadakan dan dijaga ketat personelnya.

“Hasil tes urine kali ini, masih tetap sama hasilnya nihil atau tidak ada positif,” jelas Yawardiman, sapaan akrabnya.

Kata Pamen berpangkat 1 melati ini, tes urine ini dilakukan masih dalam rangka antisipasi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemkot. “Terima kasih atas sinergi Pemkot, mendukung program BNN membersihkan penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemkot,” tukas orang nomor satu di BNN Prabumulih ini.

Harapannya, pegawai Pemkot semuanya bersih dan tidak ada terjerat narkoba. Kalau ada, jelas akan diproses sesuai aturan. “Kita lakukan assement terlebih dahulu, guna proses rehabilitasi guna melepaskan ketergantungannya terhadap narkoba,” bebernya. (03)

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: