SMA 7 Bakal Potong 2 Ekor Sapi dan 2 Kambing

SMA 7 Bakal Potong 2 Ekor Sapi dan 2 Kambing

PRABUMULIH - SMA 7 Prabumulih tahun ini kembali merayakan hari raya qurban, dengan menyembelih dua sapi dan dua ekor kambing, dalam menyemarakkan hari raya kurban tahun ini.   

Hal ini seperti disampaikan oleh kepsek SMA 7 Prabumulih Leonardo Jayaputra MPd saat dikonfirmasi koran ini, Senin (4/7/2022).

Menurutnya dua ekor sapi dan dua kambing, merupakan korban dari guru dan juga hasil sumbangan sukarela para siswa dan guru yang ada di lingkungan sekolah. Hingga terkumpul dua sapi dan dua kambing.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hewan kurban akan disembelih di lingkungan sekolah yang dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah, dan akan disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Alhamdulillah sama seperti tahun tahun sebelumnya, tahun ini SMA N 7 kembali menyembelih hewan qurban dari guru dan dari hasil sumbangan sukarela. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan makna berqurban bagi para siswa,” ujarnya.

Pria yang sebelumnya mengajar di SMA Negeri 2 Prabumulih ini, menuturkan bahwa berdasarkan kesepakatan bersama, penyembelihan hewan kurban di SMA Negeri 7 Prabumulih akan dilaksanakan pada Senin 11 Juli 2022 masih dalam suasana hari tasyrik. 

Dengan melibatkan para siswa, agar semuanya dapat mengambil hikmah dari hari raya qurban.

Dia menjelaskan, makna dari hewan kurban juga diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para warga sekolah, sebagaimana nabi Ibrahim yang akan mengorbankan nabi Ismail untuk sebagai bentuk rasa cinta dan pengorbanannya terhadap Tuhannya. 

"Nabi Ibrahim beranggapan bahwa Allah meminta putranya Ismail untuk dikorbankan sebagai upaya membuktikan keimannya, dan sebagai wujudkan kesediaannya diminta pengorbanan mengenai hal yang paling berharga baginya, yaitu nyawa putranya,” tandasnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: