15 Kelompok Pembudidaya Ikan Dapat Bantuan Pakan dan Bibit

15 Kelompok Pembudidaya Ikan Dapat Bantuan Pakan dan Bibit

PRABUMULIH — Sebanyak 15 Kelompok budidaya ikan dan di Kota Prabumulih mendapatkan bantuan pakan ternak dan bibit ikan lele.  

Kepala Dinas Perikanan Kota Prabumulih, Titing SP melalui Kepala Bidang (Kabid) perikanan Budi Daya, Dwi Ayu Ema Rosita SP mengungkapkan bantuan tersebut merupakan bantuan dari dari Bank Indonesia (BI).

“Alhamdulillah tahun ini pertama kali kita mendapatkan bantuan dari Bank Indonesia. Harapan kita semoga bantuan ini rutin disalurkan pada masyarakat Prabumulih,” ujar Dwi saat dibincangi Senin (4/7/2022).

Menurutnya, tahun ini setidaknya ada sebanyak 260.800 ekor bibit ikan lele dan 46.800 kilogram pakan ikan lele untuk didistribusikan pada sebanyak 15 kelompok budidaya ikan yang tersebar di 6 Kecamatan di Kota Prabumulih. 

Mulai dari budidaya lele bioplok kata dia, kolam terpal, kolam tanah dan budidaya ikan dengan media apa saja.

Dikatakannya, bantuan yang diangkut menggunakan mobil tronton tersebut, tidak bisa mengantar langsung ke lokasi kelompok penerima bantuan, karena itu para penerima bantuan diminta mengambil pakan tersebut di depan perumahan Teletubis Prabumulih.

“Kita tidak bisa mengantar langsung, mobil besar tidak boleh masuk dalam kota. Jadi bantuan di full kan disini dan semua penerima mengambil sendiri,” jelas Dwi.

Lebih jauh Dwi mengatakan, Pemerintah Kota Prabumulih dalam hal ini Dinas Perikanan Kota Prabumulih hanya sebagai pengontrol pendistribusian bantuan, yang merupakan hasil survey mandiri dari pihak bank Indonesia.

“Harapan kita semoga kelompok budi daya ikan lele di Kota Prabumulih, bisa memperbaiki ekonominya. Selain itu kegiatan dilakukan secara berkelompok, jaga kekompakan dan majukan usaha secara bersama sama,” harapnya yang didampingi pegawai di Dinas Perikanan lainnya. (05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: